Beda Gaya Berpakaian Elon Musk saat Bertemu Presiden Brasil dan Jokowi

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Musk, yang oleh Bolsonaro disebut sebagai "legenda kebebasan", telah bersumpah untuk membela kebebasan berbicara di Twitter.

Bolsonaro telah dikecam secara global karena mengadvokasi lebih banyak pertambangan dan pertanian di Amazon dan karena kemunduran lingkungan Brasil.

Data satelit terbaru menunjukkan deforestasi Amazon Brasil telah melonjak ke level tertinggi dalam 15 tahun terakhir.

Berbicara bersama Musk di sebuah hotel kelas atas di pedesaan dekat Sao Paulo, Bolsonaro memuji sang miliarder yang mengambil alih Twitter.

"Kami membutuhkan, dan mengandalkan Elon Musk agar Amazon dikenal oleh semua orang di Brasil dan dunia, untuk menunjukkan... bagaimana kami telah melindunginya, dan seberapa besar kerugian yang disebabkan oleh mereka yang menyebarkan kebohongan tentang wilayah tersebut," katanya dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters.

Kemudian, dalam konferensi pers tanpa Musk, Bolsonaro mengungkapkan tentang pertemuannya dengan miliarder AS. "Ini adalah awal dari sebuah hubungan yang saya yakin akan segera berakhir dengan ikatan," katanya.

Bolsonaro menambahkan bahwa pembelian Twitter oleh Musk akan mewakili kebebasan pers. "Yang selalu kami mau dan inginkan, kebebasan total, tanpa batas," katanya.

Bolsonaro juga mengatakan bahwa dia membuat pangkalan luar angkasa Alcântara Brasil di dekat khatulistiwa yang tersedia untuk roket Musk.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)