WHO Gelar Rapat Darurat Bahas Wabah Cacar Monyet, Dunia Waspada

Sabtu, 21 Mei 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A
“Di atas 5.000 dosis yang dimiliki pihak berwenang Inggris saat ini, pesanan telah dilakukan untuk 20.000 suntikan lagi,” ungkap laporan itu.

Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid mengatakan pada Jumat bahwa 11 kasus cacar monyet telah diidentifikasi, menggandakan jumlah infeksi yang diketahui di negara itu.

Laporan surat kabar mengatakan ada enam dari kasus yang dikonfirmasi di Inggris telah terdeteksi di antara pria homoseksual atau biseksual.

Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA), bagaimanapun, mengklarifikasi sebagian besar kasus tidak diyakini terkait.

Pihak berwenang menduga orang pertama yang dites positif mengidap penyakit itu di Inggris baru-baru ini kembali dari Nigeria, klaim surat kabar itu.

Pada Jumat, Jerman mengkonfirmasi kasus pertama cacar monyet, dan begitu juga Prancis, sehingga jumlah negara yang menangani virus di luar wilayah Afrika di mana itu endemic, menjadi sebelas termasuk Australia, Belgia, Kanada, Italia, Portugal, Spanyol, Swedia, dan AS.

Pihak berwenang Prancis mengungkapkan orang yang terinfeksi pertama di sana adalah seorang pria berusia 29 tahun yang tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini ke daerah-daerah yang secara tradisional terkait dengannya.

Di Portugal, lima kasus cacar monyet telah dikonfirmasi di daerah Lisbon, dengan 15 orang lainnya saat ini sedang diselidiki.

Di negara tetangga Spanyol, 23 orang diamati karena khawatir mereka mungkin tertular virus itu.

Swedia dan Italia masing-masing telah mencatat satu kasus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)