Miliarder Pakistan Beli Jet Tempur untuk Ukraina

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:46 WIB
loading...
A A A
“Saya secara terbuka memihak Ukraina karena setelah melihat (laporan dari) media Barat, Ukraina dan Rusia, saya dapat melihat dan memutuskan siapa yang mengatakan yang sebenarnya. Ini adalah waktu sebenarnya bagi semua orang untuk berbicara untuk Ukraina jika tidak, setiap negara besar akan menelan tetangga sebelahnya," sambungnya.



"Saya pikir kita berada dalam krisis terburuk di dunia sejak Perang Dunia Kedua. Faktanya, kita berada di tengah-tengah Eropa. Jika sesuatu terjadi pada pembangkit listrik tenaga nuklir itu, dan Ukraina memiliki 15 di antaranya. Pembangkit listrik tenaga nuklir yang diledakkan enam kali lebih kuat dari pembangkit listrik Chernobyl," ia melanjutkan.

"Peralatan Rusia, harus saya katakan, mereka tidak terlalu presisi," tambahnya.

"Jadi, mereka mengirim 10 roket untuk salah satunya mencapai ke sasaran," ujarnya.

Baru-baru ini, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah men-tweet tentang pentingnya dukungan internasional dan kemajuan yang dibuat oleh negara-negara untuk membantu Ukraina.

"Menyelesaikan percakapan telepon yang panjang dan bermakna dengan (Presiden Prancis) @EmmanuelMacron," tweet Zelensky pada hari Selasa.



"Bercerita tentang jalannya permusuhan, operasi untuk menyelamatkan militer dari Azovstal dan visi prospek proses negosiasi. Mengangkat masalah pasokan bahan bakar ke Ukraina," sambungnya.

Zelensky melanjutkan dalam tweet kedua: "Kami juga membahas dukungan pertahanan dari Prancis, persiapan paket sanksi ke-6, kemungkinan cara untuk mengekspor produk pertanian Ukraina. Mengadakan diskusi substantif tentang aplikasi kami untuk status calon keanggotaan UE."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)