Miliarder Pakistan Beli Jet Tempur untuk Ukraina

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:46 WIB
loading...
Miliarder Pakistan Beli Jet Tempur untuk Ukraina
Miliarder Pakistan beli jet tempur untuk Ukraina. Foto/Ilustrasi
A A A
ISLAMABAD - Bantuan militer untuk Ukraina ternyata tidak hanya dari sejumlah negara, tetapi juga dari individu. Salah satunya datang dari miliarder Pakistan yang membeli jet tempur untuk Ukraina.

Miliarder Pakistan Mohammad Zahoor telah membelikan Ukraina jet tempur untuk membantu mereka bertempur saat invasi Rusia ke negara itu terus berlanjut, menurut pengakuan istrinya.

Istri Zahoor, penyanyi Ukraina Kamaliya Zahoor (dikenal hanya sebagai Kamaliya), mengatakan bahwa suaminya dan teman-temannya yang kaya diam-diam membantu Ukraina dalam perjuangannya melawan Rusia seperti dilaporkan oleh media Ukraina, TSN.

"(Mohammad) memberi saya lampu hijau untuk mengatakan ini. Karena mereka menyembunyikan (tindakan) ini. Mereka memberikan dua jet tempur ke Ukraina dan membantu Ukraina," katanya dalam program Morning with Ukraine seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (18/5/2022).

Tidak jelas kapan Kamaliya membuat pernyataan ini.



Menurut laporan Khaleej Times, sejak perang Rusia-Ukraina pecah pada akhir Februari, Zahoor, yang dulu tinggal di Ukraina dan mantan pemilik surat kabar Ukraina Kyiv Post, telah mendorong untuk memastikan evakuasi yang aman bagi warga Ukraina.

Laporan itu mengatakan bahwa miliarder kelahiran Karachi itu telah berusaha untuk memobilisasi dana dan membantu mengevakuasi pengungsi ke Inggris dan bagian lain di Eropa. Zahoor terus bertemu dengan kepala negara dan orang-orang berpengaruh lainnya untuk memastikan perjalanan yang aman bagi warga Ukraina.

Dia juga meminta orang-orang di dunia untuk mendukung dan memihak Ukraina saat melawan agresi Rusia.

"Ini saatnya, sebenarnya, bagi kita untuk tidak berdiam diri. Kita harus berpihak," kata Zahoor kepada Arab News pada Maret lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)