Ukraina Ingin Tukar Tawanan Perang Rusia dengan Pasukan yang Terperangkap di Azovstal

Kamis, 12 Mei 2022 - 19:57 WIB
loading...
A A A
Pejabat Ukraina mengatakan pada akhir pekan bahwa mereka telah berhasil mengevakuasi semua wanita, anak-anak, dan orang tua yang berlindung dengan pasukan Ukraina di koridor bawah tanah pabrik baja Azovstal.



Pada hari Rabu, seorang pejabat pemerintah Mariupol mengatakan bahwa setidaknya 100 warga sipil, mungkin laki-laki, masih terjebak di pabrik baja.

Banyak pasukan Ukraina di dalam fasilitas Azovstal menderita luka parah akibat pertempuran dengan pasukan Rusia dan pemboman udara terhadap pabrik baja. Tentara yang telah berbicara dari fasilitas itu menggambarkan situasi yang mengerikan, dengan persediaan makanan dan obat-obatan yang tersisa terbatas.

Pabrik baja Azovstal adalah area terakhir kota Mariupol yang dikendalikan oleh pasukan Ukraina.

Pasukan Rusia telah berusaha untuk menyerang fasilitas itu dan terus mengebomnya meskipun Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim bahwa penyerbuan pabrik baja tidak akan terjadi, dan pabrik itu akan dikepung, yang memungkinkan pasukan Ukraina untuk menyerah.

Pasukan Ukraina di dalam pabrik baja telah mengatakan dalam banyak kesempatan bahwa mereka menolak untuk menyerah kepada pasukan Rusia.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)