Pidato Lengkap Putin di Hari Kemenangan: Nazi, Ukraina, NATO hingga Uraaa!

Selasa, 10 Mei 2022 - 20:25 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Barat tampaknya akan membatalkan nilai-nilai berusia ribuan tahun ini. Degradasi moral semacam itu mendasari pemalsuan sinis sejarah Perang Dunia II, meningkatkan Russophobia, memuji pengkhianat, mengejek ingatan korbannya dan mencoret keberanian mereka yang memenangkan Kemenangan melalui penderitaan.

Kami menyadari bahwa para veteran AS yang ingin datang ke parade di Moskow sebenarnya dilarang untuk melakukannya. Tapi saya ingin mereka tahu: Kami bangga dengan perbuatan Anda dan kontribusi Anda untuk Kemenangan kita bersama.

Kami menghormati semua prajurit tentara sekutu–Amerika, Inggris, Prancis, pejuang perlawanan, tentara pemberani dan partisan di China-–semua yang mengalahkan Nazisme dan militerisme.

Kamerad,

Milisi Donbass bersama dengan Tentara Rusia bertempur di tanah mereka hari ini, di mana para pengikut Pangeran Svyatoslav dan Vladimir Monomakh, menyolder di bawah Komando Rumyantsev dan Potemkin, Suvorov dan Brusilov menghancurkan musuh mereka, di mana pahlawan Perang Patriotik Hebat Nikolai Vatutin, Sidor Kovpak dan Lyudmila Pavlichenko berdiri sampai akhir.

Saya berbicara kepada Angkatan Bersenjata dan milisi Donbass kami. Anda berjuang untuk Tanah Air kami, masa depannya, sehingga tidak ada yang melupakan pelajaran dari Perang Dunia II, sehingga tidak ada tempat di dunia untuk penyiksa, regu kematian, dan Nazi.

Hari ini, kami menundukkan kepala kami pada kenangan suci semua orang yang kehilangan nyawa mereka dalam Perang Patriotik Hebat, kenangan para putra, putri, ayah, ibu, kakek, suami, istri, saudara laki-laki, saudara perempuan, kerabat, dan teman.

Kami menundukkan kepala kami untuk mengenang para martir Odessa yang dibakar hidup-hidup di House of Trade Unions pada Mei 2014, untuk mengenang orang tua, wanita dan anak-anak Donbass yang terbunuh dalam penembakan yang kejam dan biadab oleh neo-Nazi. Kami menundukkan kepala kami kepada rekan-rekan pejuang kami yang tewas dengan berani dalam pertempuran yang benar–untuk Rusia.

Saya menyatakan hening sejenak.

(Satu menit hening)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)