Aksi Penikaman Warnai Peringatan Hari Kemerdekaan Israel, 3 Tewas

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:31 WIB
loading...
A A A
Itu adalah salah satu daerah yang dilanda serangkaian serangan sejak 22 Maret yang, sebelum insiden pada hari Kamis, telah menewaskan 15 orang termasuk seorang perwira polisi Arab-Israel dan dua warga Ukraina, dalam serangan terpisah di dalam wilayah Israel.



Dua dari serangan mematikan itu dilakukan di daerah Tel Aviv oleh warga Palestina.

Sebanyak 27 warga Palestina dan tiga warga Arab Israel tewas dalam periode yang sama, di antaranya pelaku serangan dan mereka yang tewas oleh pasukan keamanan Israel dalam operasi Tepi Barat.

Bagi warga Palestina, peringatan deklarasi kemerdekaan Israel tahun 1948 menandai Nakba, atau "malapetaka", ketika lebih dari 700.000 orang melarikan diri atau diusir selama perang yang melingkupi pembentukan Israel.

Kelompok Islam Hamas yang menguasai jalur Gaza dan Jihad Islam, kelompok bersenjata Palestina lainnya, memuji serangan Elad sebagai konsekuensi dari kerusuhan di kompleks masjid al-Aqsa Yerusalem.

Bentrokan baru pecah pada Kamis pagi di Masjid al-Aqsa, yang juga merupakan situs paling suci dalam Yudaisme, di mana ia dikenal sebagai Temple Mount.

Kekerasan pagi terakhir di lokasi terjadi setelah April yang penuh ketegangan, di mana hampir 300 orang terluka dalam bentrokan antara polisi dan warga Palestina di Masjid al-Aqsa.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)