Hamas Serukan Bom Tel Aviv, Bentrok Baru Pecah di Masjid Al Aqsa

Minggu, 01 Mei 2022 - 03:35 WIB
loading...
Hamas Serukan Bom Tel Aviv, Bentrok Baru Pecah di Masjid Al Aqsa
Warga Palestina meneriakkan slogan menentang Israel saat Salat jumat di Masjid Al Aqsa, Yerusalem, 15 April 2022. Foto/anadolu
A A A
YERUSALEM - Bentrokan baru pecah di Masjid Al Aqsa pada Sabtu pagi (30/4/2022) setelah sejumlah orang dengan penutup wajah, yang mencoba menghadapi polisi, dihadang ratusan jamaah Muslim.

Perkembangan itu diungkapkan Jerusalem Post mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Selama beberapa pekan terakhir, hampir 300 warga Palestina terluka dalam bentrokan di kompleks Al Aqsa, yang merupakan situs tersuci ketiga Islam.



Ini juga merupakan tempat tersuci Yudaisme, yang dikenal oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount.



Sumber mengklaim bahwa orang-orang yang wajahnya ditutupi mengibarkan bendera Hamas, sambil mengatakan, "Kami adalah orang-orang dari (pemimpin Hamas) Muhammad Deif" dan "bom Tel Aviv".



Perkembangan yang dilaporkan Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 42 warga Palestina telah terluka dalam bentrokan setelah pasukan polisi Israel menyerbu kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur. Kerusuhan terjadi pada hari terakhir di bulan suci Ramadhan.

Polisi Israel merilis rekaman yang menunjukkan pemuda di kompleks melemparkan batu dan kembang api di lokasi pada dini hari Jumat, ketika polisi memasuki masjid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)