Aksi Penikaman Warnai Peringatan Hari Kemerdekaan Israel, 3 Tewas

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:31 WIB
loading...
Aksi Penikaman Warnai Peringatan Hari Kemerdekaan Israel, 3 Tewas
3 warga Israel tewas dalam aksi penikaman di Israel tengah. Foto/France24
A A A
TEL AVIV - Setidaknya 3 orang tewas dalam aksi penikaman di kota Elad, Israel tengah, saat negara Yahudi itu memperingati hari kemerdekaanya pada Kamis (5/5/2022), menyusul jeda singkat dalam kerusuhan mematikan.

Layanan tanggap darurat Magen David Adom (MDA), yang mengkonfirmasi kematian tersebut, mengatakan dua korban lainnya berada dalam kondisi serius setelah insiden itu. Penyerangan itu terjadi menyusul serangkaian serangan fatal yang dilakukan oleh warga Palestina dan Arab Israel dalam beberapa pekan terakhir.

"Dua lainnya menderita luka sedang atau ringan," menurut MDA, yang merupakan Palang Merah versi Israel seperti dikutip dari France24, Jumat (6/5/2022).

Paramedis MDA Alon Rizkan, seorang responden pertama, menggambarkannya sebagai "adegan yang kompleks," mengidentifikasi semua korban tewas sebagai laki-laki berusia awal 40-an.

Menurut MDA mereka yang menderita luka serius adalah pria berusia antara 35-60.



Polisi Israel mengatakan perburuan telah diluncurkan, termasuk menggunakan helikopter dan penghalang jalan, untuk menemukan kendaraan yang melarikan diri dari tempat kejadian, tanpa memberikan rincian tentang tersangka pelaku.

Polisi mengatakan bahwa tampaknya serangan itu terjadi di beberapa tempat di satu daerah.

Mayoritas dari 50.000 penduduk Elad adalah anggota komunitas Yahudi ultra-Ortodoks Israel, yang dikenal sebagai haredim.

Kota haredi mayoritas lainnya, Bnei Brak, yang juga terletak di pinggiran kota pesisir Tel Aviv, menjadi sasaran serangan pada Maret lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)