Inggris: Putin Dapat Deklarasikan Perang Dunia III 9 Mei Nanti

Sabtu, 30 April 2022 - 06:25 WIB
loading...
Inggris: Putin Dapat Deklarasikan Perang Dunia III 9 Mei Nanti
Inggris memperingatkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin dapat mendeklarasikan Perang Dunia III pada 9 Mei nanti. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace memperingatkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin bisa mendeklarasikan perang dunia baru, yakni Perang Dunia III , dalam beberapa hari ke depan.

Berbicara kepada Nick Ferrari dari LBC, Wallace mengatakan bahwa dia tidak akan terkejut jika Putin menggunakan perayaan 9 Mei Rusia, yang menandai hari Uni Soviet mengalahkan Nazi Jerman, untuk memobilisasi massa rakyat Rusia melawan dunia.

Momen inilah yang dimaksud Wallace menjadi kesempatan bagi orang nomor satu Rusia untuk mendeklarasikan perang dunia baru.

Wallace berpikir mungkin bahwa Putin dapat menuntut lebih banyak orang bergabung dengan ofensif Rusia untuk memperluas pertempuran di luar panggung Ukraina.

Baca juga: Loyalis Putin: Ini Memang Perang Dunia III, Kita Semua Akan Mati

"Kami telah melihat sejumlah pernyataan dari Putin baru-baru ini di mana dia mengatakan, Anda tahu: 'Ini menjadi perang. Ini adalah perang proxy', yang sebenarnya bukan," papar Wallace, seperti dikutip Express.co.uk, Sabtu (30/4/2022).

“‘Nazi ada di mana-mana, pada dasarnya. Mereka tidak hanya di Ukraina. NATO penuh dengan Nazi'," lanjut Wallace menirukan ucapan Putin.

“Dan saya pikir apa yang akan dia coba dan lakukan adalah beralih dari 'operasi khusus', dia telah meletakkan dasar baginya untuk mengatakan: 'Lihat, ini sekarang perang melawan Nazi dan yang saya butuhkan adalah lebih banyak orang, lebih banyak orang Rusia'."

“Jenderalnya telah menyebabkan begitu banyak kematian sehingga saya tidak akan terkejut, meskipun saya tidak memiliki informasi tentang ini, jika dia menyatakan pada May Day ini bahwa 'Kami sekarang berperang dengan Nazi dunia dan kami butuh memobilisasi massa rakyat Rusia'," papar Wallace.

Hari Kemenangan atau Victory Day di Rusia, yang diadakan pada tanggal 9 Mei, adalah hari libur umum terbesar di negara itu dan simbol kebanggaan nasional.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3823 seconds (10.101#12.26)