Rusia Hancurkan Sejumlah Besar Senjata yang Dipasok Barat di Ukraina

Rabu, 27 April 2022 - 22:41 WIB
loading...
Rusia Hancurkan Sejumlah Besar Senjata yang Dipasok Barat di Ukraina
Rudal Kalibr ditembakkan kapal perang Rusia. Foto/Sputnik
A A A
MOSKOW - Sejumlah besar senjata dan amunisi yang dikirim ke Kiev oleh negara-negara Barat dihancurkan di tenggara Ukraina pada Rabu (27/4/2022).

Pernyataan itu diungkapkan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia.

“Satu gudang militer yang didirikan di wilayah pabrik aluminium industri Zaporozhye dihantam oleh rudal Kalibr, yang ditembakkan dari kapal Angkatan Laut Rusia di Laut Hitam,” papar pernyataan Kemhan Rusia, dilansir RT.com.

Baca juga: AS Bantu Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Rusia yang Membawa Pasukan

Kemhan Rusia menambahkan, “Fasilitas itu menampung sejumlah besar senjata dan amunisi asing, yang dipasok AS dan negara-negara Eropa untuk tentara Ukraina."

Baca juga: Zelensky kepada Jokowi: Terima Kasih Atas Dukungannya

“Pesawat-pesawat tempur Rusia menghantam 59 sasaran militer Ukraina semalam, sementara artileri melakukan 573 serangan terhadap pasukan Kiev, 18 drone juga ditembak jatuh,” ungkap Kemhan.

Baca juga: Inggris Ungkap Sejumlah Hadiah Baru untuk Ukraina

Pada Senin, Moskow mengumumkan penghancuran enam pusat kereta api di Ukraina barat, dengan mengatakan mereka digunakan untuk mengirimkan "senjata asing dan perangkat keras militer ke pasukan Ukraina."

Rusia telah berulang kali memperingatkan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya di Inggris dan Uni Eropa (UE) agar tidak mengirim bantuan mematikan ke Ukraina, dengan mengatakan itu hanya mengacaukan situasi dan menghambat prospek perdamaian.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2445 seconds (10.55#12.26)