Inggris Ungkap Sejumlah Hadiah Baru untuk Ukraina

Selasa, 26 April 2022 - 07:17 WIB
loading...
Inggris Ungkap Sejumlah Hadiah Baru untuk Ukraina
Kendaraan lapis baja dilengkapi dengan rudal Starstreak. Foto/twitter
A A A
LONDON - Menteri Pertahanan (Menhan) Inggris Ben Wallace mengatakan kepada Parlemen pada Senin (25/4/2022) bahwa London akan mengirim Ukraina "sejumlah kecil" kendaraan lapis baja yang dilengkapi peluncur rudal anti-udara Starstreak.

Wallace mengatakan personel Ukraina mengunjungi area pelatihan militer Inggris sebelum kendaraan ini dipilih.

“Kami akan memberikan sejumlah kecil kendaraan lapis baja yang dilengkapi peluncur untuk rudal anti-udara itu,” ungkap Wallace kepada anggota parlemen, merujuk pada rudal Starstreak yang telah dijanjikan ke Kiev oleh Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson sebagai bagian dari paket senjata USD130 juta awal bulan ini.



Wallace mengatakan, “Kendaraan itu akan memberi pasukan Ukraina peningkatan kemampuan anti-udara jarak pendek siang dan malam.”



Dia menjelaskan, delegasi pemerintah Ukraina baru-baru ini mengunjungi area pelatihan Dataran Salisbury Inggris sebelum paket senjata Johnson diumumkan.



Pejabat Inggris telah mengkonfirmasi bahwa pasukan Ukraina sedang dilatih di Dataran Salisbury, sementara tabloid Inggris The Sun melaporkan pekan lalu bahwa Ukraina kemungkinan akan diberikan kendaraan Stormer.

Stormer adalah kendaraan yang dilacak pertama kali diproduksi Alvis Vickers pada 1970-an dan sekarang diproduksi BAE Systems.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)