Jamal Khashoggi, Jurnalis Arab Saudi yang Dibunuh Secara Misterius

Selasa, 26 April 2022 - 14:22 WIB
loading...
Jamal Khashoggi, Jurnalis Arab Saudi yang Dibunuh Secara Misterius
Jamal Khashoggi berbicara dalam acara yang digelar Middle East Monitor di London, Inggris, 29 September 2018. Foto/Middle East Monitor
A A A
RIYADH - Peristiwa pembunuhan jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, bagai petir di siang bolong. Bagaimana tidak, dia berada dalam kondisi segar bugar menjelang ajalnya.

BBC mengabarkan, Khashoggi datang ke kantor Konsulat Arab Saudi di Turki pada 2 Oktober 2018 untuk mengurus dan mendapatkan dokumen bahwa dirinya sudah bercerai.

Dengan berbekal dokumen itu, dia dapat menikahi tunangannya, Hatice Cengiz, yang berasal dari Turki.



Dari kamera pengawas yang ada di dekat pintu masuk kantor Konsulat, Khashoggi masuk dengan kondisi tubuh yang sehat tanpa kurang suatu apa pun.



Dirinya terakhir kali terlihat sekitar pukul 1 siang waktu setempat. Sementara itu, Cengiz menunggu Khashoggi di luar kantor Konsulat.



Sebelum melangkah ke dalam kantor, Khashoggi rupanya sudah memberikan 2 ponsel kepada tunangannya. Ia menginstruksikan Cengiz untuk langsung menghubungi penasihat Presiden Turki, jika dirinya tak kunjung kembali. Cengiz sudah menunggu selama 10 jam, namun Khashoggi tak kunjung kembali.

Kehilangan Khashoggi ini menjadi tanda tanya besar bagi semua pihak. Bahkan, menimbulkan spekulasi yang sangat beragam. Hingga kini, jasad Khashoggi tak kunjung ditemukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)