7 Awak Kapal Induk Nuklir AS Tewas Termasuk 4 Bunuh Diri, Ada Apa?

Sabtu, 23 April 2022 - 10:38 WIB
loading...
A A A
Ada juga tiga kematian lagi dari kapal pada akhir 2019 dan 2020. Menurut Self-Kyler, dua dari kematian itu masih dalam penyelidikan, tetapi kematian lainnya pada Desember 2020 juga merupakan bunuh diri.

Meskipun berbasis di Pantai Barat, USS George Washington telah berada di galangan kapal Newport News sejak 2017 menjalani Refueling and Complex Overhaul (RCOH), sebuah proses yang dilakukan di tengah masa pakai kapal induk yang mengisi ulang bahan bakar nuklirnya dan memperbarui sistemnya.

Prosesnya biasanya berlangsung empat tahun, tetapi telah tertunda beberapa kali oleh pandemi dan kemunduran lainnya.

Pada 1 April, ada 15 kasus bunuh diri tahun ini di antara anggota Angkatan Laut yang aktif. Tiga dalam waktu satu minggu awal bulan ini membuat total menjadi 18 kasus bunuh diri.

Menteri Pertahanan Lloyd Austin telah menjadikan penanganan masalah bunuh diri militer sebagai prioritas. Bulan lalu, Austin membentuk Komite Peninjau Independen Pencegahan dan Respons Bunuh Diri, yang akan melihat upaya Departemen Pertahanan untuk menangani kasus bunuh diri di antara pasukan.

Komite akan mulai bekerja pada Mei dan mulai mengunjungi pangkalan dan instalasi militer akhir musim panas ini. Laporan awal dengan serangkaian rekomendasi awal akan dirilis awal tahun depan.

"Satu kematian karena bunuh diri terlalu banyak," tulis Austin dalam memo yang mengumumkan komite peninjau independen. "Dan tingkat bunuh diri di antara anggota layanan kami masih terlalu tinggi."

“Kami tentu ingin melihat hal-hal seperti iklim komando dan budaya dan misi dan op-tempo, tempo di mana kami mendorong orang. Semua itu adalah pemicu stres dalam hidup. Beberapa di antaranya dapat berkontribusi pada masalah bunuh diri. Tapi sekali lagi itu adalah hal yang sangat individual," kata juru bicara Pentagon John Kirby pada konferensi pers Kamis.

"Setiap kematian adalah tragis dalam dirinya sendiri, terlepas dari bagaimana. Dan kami, pikiran dan doa kami untuk keluarga, dan rekan-rekan kapal."

Pada tahun 2020, 580 anggota militer melakukan bunuh diri, menurut Departemen Pertahanan. Tingkat bunuh diri meningkat di semua cabang militer selama lima tahun sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)