7 Awak Kapal Induk Nuklir AS Tewas Termasuk 4 Bunuh Diri, Ada Apa?

Sabtu, 23 April 2022 - 10:38 WIB
loading...
7 Awak Kapal Induk Nuklir AS Tewas Termasuk 4 Bunuh Diri, Ada Apa?
Angkatan Laut Amerika Serikat membuka penyelidikan setelah tujuh awak kapal induk USS George Washington tewas, termasuk 4 di antaranya bunuh diri. Foto/Mass Communication Specialist 1st Class John M. Hageman/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) membuka penyelidikan terhadap iklim komando dan budaya di atas kapal induk bertenaga nuklir USS George Washington. Itu dipicu oleh kematian tujuh pelaut dalam 12 bulan terakhir, termasuk empat karena bunuh diri.

Investigasi juga akan melihat hubungan atau keterkaitan antara kematian, yang terjadi setelah tiga pelaut meninggal karena bunuh diri dalam satu minggu awal bulan ini.

USS George Washington telah berada di pelabuhan di Newport News, Virginia, menjalani pengisian bahan bakar dan perbaikan. Dalam 12 bulan terakhir, ada tujuh kematian di antara kru.

Empat kematian terbaru, termasuk tiga bulan ini, dipastikan akibat bunuh diri. Demikian disampaikan Kapten Sarah Self-Kyler, juru bicara Komando Pasukan Armada AS, kepada CNN, yang dilansir Sabtu (23/4/2022).

Menurutnya, dua dari kematian pada Mei dan Oktober 2021 dipastikan bukan karena bunuh diri. Penyebab kematian pelaut lain pada bulan Juli belum ditentukan.

Baca juga: Unjuk Kekuatan, AS Kirim Kapal Induk ke Lepas Pantai Korea

CNN sebelumnya melaporkan bahwa Angkatan Laut sedang menyelidiki kematian tiga pelaut dari kapal induk. Dua pelaut ditemukan tewas di lokasi off-base pada tanggal 9 dan 10 April. Seorang pelaut ketiga ditemukan tidak responsif di atas kapal pada tanggal 15 April dan meninggal di rumah sakit.

Angkatan Laut, kata Self-Kyler, menetapkan bahwa ketiga kematian itu adalah bunuh diri, meskipun penyebab akhir masih dalam penyelidikan.

Penyelidik mengonfirmasi bahwa kematian Desember lalu adalah bunuh diri.

Angkatan Laut mengidentifikasi kematian terbaru sebagai Master di Arms Seaman Recruit Xavier Hunter Mitchell Sandor. Angkatan Laut mengidentifikasi pelaut yang ditemukan tewas pada 9 April sebagai Spesialis Layanan Ritel Kelas 3 Mikail Sharp dan pelaut yang ditemukan tewas pada 10 April sebagai Ahli Listrik Komunikasi Interior Kelas 3 Natasha Huffman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1891 seconds (11.97#12.26)