Buru Pelaku Penembakan Kereta Bawah Tanah New York, Polisi Tawarkan Hadiah Rp718 Juta

Rabu, 13 April 2022 - 08:39 WIB
loading...
A A A
Pada satu titik, regu penjinak bom NYPD mengerumuni van sewaan untuk menilai potensi ancaman. Perkembangna terbaru, van itu terlihat di bagian Gravesend Brooklyn, menurut para pejabat.

NYPD juga mengeluarkan deskripsi tersangka, yang namanya belum dirilis.

"Tersangka adalah laki-laki berkulit gelap dan mengenakan rompi oranye neon dan kaus berwarna abu-abu," papar Komisaris NYPD Keechant Sewell saat konferensi pers Selasa.

Hadiah USD50.000 (Rp718 juta) telah diposting untuk informasi yang mengarah pada penangkapan individu yang tidak disebutkan namanya itu.

“Penyidik mengambil berbagai persenjataan dari lokasi Brooklyn, termasuk pistol Glock 9mm, tiga magasin tambahan, setidaknya dua granat asap yang diledakkan, dua granat asap yang tidak diledakkan dan kapak,” papar Kepala Detektif NYPD James W Essig.

Saksi mata telah mengklaim bahwa mereka yakin tersangka mungkin telah melakukan lebih banyak kerusakan jika senjatanya tidak macet di tengah serangan.

Para pejabat telah mengkonfirmasi bahwa senjata semi-otomatis pria bersenjata itu macet saat beraksi.

Kamera pengintai tidak mungkin menghasilkan rekaman yang bermanfaat, karena ada dugaan kerusakan sistem pada saat kejadian. Kunci U-Haul juga diambil sebagai bukti.

"Kami akan bekerja dengan NYPD untuk merekam semua video itu untuk mencari tahu di mana penjahat ini mungkin masuk atau keluar dari sistem," papar Chairman dan CEO MTA Janno Lieber kepada Jake Tapper dari CNN.

U-Haul bekerja sama dengan NYPD, dan sejak itu menghasilkan perjanjian sewa yang menunjukkan reservasi van untuk penjemputan terjadi pada pukul 14:01 waktu setempat pada Senin dan hanya disewa selama dua hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)