Negara-negara yang Membolehkan Kewarganegaraan Ganda

Selasa, 12 April 2022 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Namun yang perlu diingat , tidak semua negara memiliki kebijakan yang serupa dengan Finlandia.

Hal itu membuat warga negara harus mengecek terlebih dulu negara yang ingin dijadikan kewarganegaraan, apakah mengizinkan kewarganegaraan ganda atau tidak.

3. Chili

Asas kewarganegaraan di Chili didasarkan pada keturunan, tempat kelahiran seseorang, dan naturalisasi. Chili memperbolehkan warga negaranya memiliki kewarganegaraan ganda.

Hal itu berarti setiap orang asing yang memutuskan berkewarganegaraan Chili dapat mempertahankan kewarganegaraan asalnya.

Namun jika negara asal orang asing tersebut tidak memperbolehkan kewarganegaraan ganda, maka warga negara harus melepas kewarganegaraan asal untuk memperoleh kewarganegaraan Chili.

4. Irlandia

Asas kewarganegaraan Irlandia didapatkan melalui kelahiran, keturunan, perkawinan maupun melalui naturalisasi. Irlandia merupakan salah satu negara yang mengizinkan kewarganegaraan ganda.

Namun, tak semua negara memiliki aturan yang sama dengan Irlandia, sehingga memungkinkan warga negara melepaskan kewarganegaraan Irlandia.

Jika warga negara telah melepas kewarganegaraan Irlandia, maka dapat mengajukan permohonan lagi ke pemerintahan Irlandia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)