Warga Sipil yang Kembali ke Bucha: Kota Kami Tak Lagi Sama

Minggu, 10 April 2022 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Pada hari Sabtu, pekerja lokal dan penduduk telah memindahkan mayat-mayat itu dari jalan, tetapi masih ada sisa abu dan semen hangus yang tertinggal dari penembakan. “Setiap kali saya berpatroli di jalan ini, saya akan memikirkan kembali apa yang terjadi di sini,” kata Zubchuk.

Pada hari Jumat, penyelidik forensik memulai penggalian sisa-sisa dari kuburan massal di Bucha, dengan hati-hati mengangkat mayat dari parit berlumpur untuk memeriksa dan mengidentifikasi mereka.



Sebelum perang, Lysenko mengatakan dia selalu mengundang teman-temannya untuk mengunjungi Bucha, memberi tahu mereka bahwa itu adalah "pulau" yang tenang di luar Kiev dengan taman yang indah dan infrastruktur yang bagus. Sekarang, nama kotanya telah menjadi identik dengan perang dan penderitaan warga sipil.

“Satu-satunya hal yang mereka tahu [dari Bucha] adalah orang-orang mati, orang-orang dengan tangan terikat, orang-orang disiksa, dibunuh dan ini menghancurkan hati saya,” katanya. "Jika saya mengatakan saya kesakitan, itu hanya satu persen dari apa yang saya rasakan," lanjutnya.

(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)