Penembakan di Tempat Dugem Sacramento, 6 Orang Tewas

Minggu, 03 April 2022 - 22:20 WIB
loading...
Penembakan di Tempat Dugem Sacramento, 6 Orang Tewas
Ilustrasi
A A A
SACRAMENTO - Sedikitnya enam orang tewas dan 10 lainnya luka-luka dalam insiden penembakan yang terjadi di distrik kehidupan malam yang sibuk di ibu kota negara bagian California, Sacramento, Amerika Serikat (AS), Minggu (3/4/2022) pagi.

“Polisi masih mencari pelaku penembakan dan tidak ada yang ditahan,” kata Kepala Polisi Sacramento Kathy Lester kepada wartawan, seperti dikutip dari AFP.



"Kami meminta bantuan publik untuk membantu kami mengidentifikasi tersangka dalam kasus ini dan memberikan informasi apa pun yang mereka bisa untuk membantu kami menyelesaikan ini," lanjut Lester.

Menurutnya, aksi penembakan itu terjadi sekitar pukul 02.00, di dekat Golden 1 Center, sebuah arena di mana tim bola basket Sacramento Kings bermain dan konser berlangsung. Polisi mengatakan beberapa blok ditutup saat mereka menyelidiki, tetapi tidak merilis rincian usia atau identitas para korban.

Sebuah video yang diposting online menunjukkan orang-orang berkelahi di jalan, kemudian mulai berlari ketika suara tembakan terdengar. AFP tidak dapat memverifikasi rekaman itu.



"Jumlah korban tewas dan terluka sulit untuk dipahami. Kami menunggu informasi lebih lanjut tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam insiden tragis ini," kata Walikota Darrell Steinberg di Twitter.

"Meningkatnya kekerasan senjata adalah momok kota, negara bagian, dan bangsa kita, dan saya mendukung semua tindakan untuk menguranginya,” tambahnya.

Ini adalah penembakan massal terbaru di AS, di mana senjata api dikaitkan dengan sekitar 40.000 kematian per tahun, termasuk bunuh diri, menurut situs Arsip Kekerasan Senjata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)