Pesawat SpiceJet Tabrak Tiang Listrik saat Bawa Penumpang, Kok Bisa?

Rabu, 30 Maret 2022 - 00:01 WIB
loading...
Pesawat SpiceJet Tabrak Tiang Listrik saat Bawa Penumpang, Kok Bisa?
Pesawat SpiceJet India. Salah satu penerbangan milik maskapai tersebut menabrak tiang listrik saat pushback di bandara Delhi, Senin (28/3/2022). Foto/REUTERS
A A A
NEW DELHI - Sebuah pesawat SpiceJet SG 160 menabrak tiang listrik di bandara Delhi, India, selama pushback pada hari Senin. Penerbangan itu membawa sejumlah penumpang saat insiden terjadi.

Penerbangan SG 160 dijadwalkanterbang dari Delhi ke Jammu. Selama pushback, trailing edge sayap kanan menabrak tiang listrik, menyebabkan kerusakan pada aileron.

Investigasi telah diluncurkan untuk menyelidiki masalah ini. Demikian disampaikan seorang pejabat bandara kepada kantor berita ANI, yang dilansir Selasa (29/3/2022).



SpiceJet juga merilis pernyataan yang mengonfirmasi insiden yang dialami penerbangan SG 160. Maskapai itu tidak merinci jumlah penumpang yang dibawa pesawat saat insiden terjadi dan hanya menyebutkan ada kerusakan pada ailreon.

"Sebuah pesawat pengganti telah diatur untuk mengoperasikan penerbangan," kata maskapai tersebut.
Pesawat SpiceJet Tabrak Tiang Listrik saat Bawa Penumpang, Kok Bisa?

Tidak ada penumpang yang terluka dan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DGCA) telah memulai penyelidikan atas masalah tersebut.

Pesawat tersebut dijadwalkan berangkat dari Delhi pada pukul 09.20 waktu setempat pada hari Senin.

Dalam berita lain, setelah cuaca buruk dan visibilitas rendah di Pakyong (PYG), SpiceJet mengatakan semua keberangkatan atau kedatangan dan penerbangan konsekuensinya mungkin terpengaruh.

"Penumpang diminta untuk terus memeriksa status penerbangan mereka melalui situs web SpiceJet," kata perusahaan itu.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)