Inilah 3 Saudara Kandung Raja Salman yang Sudah Meninggal

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:21 WIB
loading...
A A A
Saudara kandung raja Salman yang pertama adalah Fahd bin Abdulaziz Al Saud. Fahd adalah putra tertua dari Abdulaziz Al Saud dengan Hassa binti Ahmad Al Sudairi. Fahd lahir pada 13 Juni 1982.

Inilah 3 Saudara Kandung Raja Salman yang Sudah Meninggal


Fahd bin Abdulaziz Al Saud menerima pendidikan awal di Sekolah Khusus Pangeran di Riyadh yang didirikan oleh ayahnya.

Dalam sekolahnya, Fahd mendapat berbagai ajaran termasuk dari Sheikh Abdul-Ghani Kyahat yang terkenal.

Setelah menamatkan pendidikan di Princes’ School, Fahd melanjutkan pendidikannya ke Religion Knowledge Institute di Mekkah dan disana dia belajar Islam Wahabi.

Setelah menyelesaikan studinya, Fahd pernah terlibat dalam kunjungan kenegaraan ke New York pada 1945 untuk menghadiri sesi pembukaan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Setelah itu, karir Fahd dilanjutkan dengan menjadi Menteri Pendidikan pada 1953. Kemudian, pada 1962, dia diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri Arab Saudi sebelum nantinya menjadi Wakil Perdana Menteri lima tahun setelahnya.

Ketika Raja Khalid meninggal pada 13 Juni 1982, Fahd bin Abdulaziz Al Saud naik takhta dan menjadi raja Arab Saudi.

Dalam kepemimpinannya, Fahd melanjutkan pembangunan infrastruktur kerajaan. Selain itu, Fahd juga mulai membangun jalan raya, bandara, universitas, rumah sakit, dan komplek industri sehingga membuat kota-kota di Arab Saudi menjadi berkilauan.

Dalam hal kebijakan dan ideologi, Fahd bin Abdulaziz Al Saud merupakan salah satu penguasa Arab Saudi yang sangat pro dengan barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)