Daftar 3 Negara Eropa dengan Sanksi Terkejam ke Rusia

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:49 WIB
loading...
A A A
Jerman adalah negara Eropa selanjutnya yang memberikan sanksi kejam terhadap Rusia. Sebelumnya, Kanselir Jerman Olaf Scholz telah mengumumkan penghentian proses sertifikasi pipa gas Nord Stream 2 dari Rusia.

Proyek senilai USD11,6 miliar ini dimiliki perusahaan gas Rusia bernama Gazprom.

Setelah sanksi tersebut berlaku, pihak perusahaan yang membangun pipa gas Nord Stream tersebut menyatakan bahwa ada kemungkinan akan terjadi kebangkrutan akibat sanksi yang diberikan.

Sebelumnya, proyek bernilai tinggi tersebut dirancang untuk menggandakan kapasitas gas dari Rusia ke Jerman.

Saat itu, Pipa sepanjang 1.230 km tersebut belum memulai operasi perdagangannya karena menunggu sertifikasi dari Jerman, namun pekan lalu Jerman telah menghentikan proses sertifikasi sebagai bentuk sanksi untuk Rusia atas invasinya ke Ukraina.

Sejak invasi Rusia, banyak perusahaan minyak memutuskan keluar dari zona operasinya di Rusia termasuk Shell yang menyatakan tidak terlibat lagi dalam proyek Nord Stream 2 dan investasi lainnya.

Selain itu, muncul sanksi lain seperti beberapa perusahaan raksasa Jerman seperti Volkswagen, Daimler dan BMW yang memutuskan untuk menghentikan sementara produksinya di Rusia sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)