Daftar 3 Negara Eropa dengan Sanksi Terkejam ke Rusia

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:49 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Inggris juga akan menghentikan ekspor barang-barang dan teknologi Inggris ke Rusia, termasuk layanan terkait asuransi dan reasuransi.

Sanksi tambahan tersebut diharapkan memperkuat tekanan pada Rusia serta menjadikan Inggris sejalan dengan sanksi yang diberlakukan oleh Uni Eropa dan sekutu Inggris lainnya.

2. Republik Ceko

Republik Ceko menjadi nama berikutnya dari negara Eropa yang memberikan sanksi terkejam kepada Rusia. Perdana Menteri Ceko, Petr Fiala sebelumnya memberikan sanksi kepada Rusia berupa penangguhan visa warga negara Rusia.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Republik Ceko terhadap sanksi internasional yang diberikan kepada Rusia.

Setelah sanksi tersebut diberlakukan, muncul sanksi tambahan yang diberikan Republik Ceko untuk Rusia. Sanksi tersebut berupa larangan penerbangan bagi maskapai Rusia ke negara Eropa Tengah.

Selain itu, Perdana Menteri (PM) Petr Fiala juga menyatakan akan mempercepat pembekuan dua bank Internasional yang didirikan pada era Uni Soviet.

Hal ini dilakukan karena menurut Fiala, kenangan invasi uni soviet ke Cekoslovakia pada 1968 masih meninggalkan dendam dan membuat ceko lebih keras ke Rusia dibandingkan dengan negara Eropa lainnya.

“Kami adalah negara yang mengalami kebijakan agresif Rusia atau Uni Soviet, dan pengalaman sejarah kami membuat kami jauh lebih sensitif terhadapnya (Rusia),” ujar Petr Fiala.

3. Jerman
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)