Begini Cara Putin Lindungi Diri dari Pembunuh dan Kudeta di Rusia

Kamis, 10 Maret 2022 - 14:42 WIB
loading...
A A A
Di jalan, Putin berkendara di tengah konvoi van lapis baja berat yang membawa operator khusus militer yang dipersenjatai dengan AK-47, peluncur granat anti-tank, dan rudal anti-pesawat portabel.

Ketika sang presiden melangkah keluar di depan umum, empat cincin keamanan mengelilinginya, dimulai dengan bodyguard pribadinya, bodyguard lain tersembunyi di tengah kerumunan, bodyguard yang membunyikan diri di perimeter dan sniper yang bertengger di atap sekitar.

Pada tahun 2018, seorang bodyguard tercatat melakukan intervensi ketika seniman bela diri campuran terkenal Conor McGregor melingkarkan lengannya di bahu Putin saat mereka berpose untuk kamera di kejuaraan sepak bola Piala Dunia di Moskow.

Sebuah video yang di-posting di YouTube menunjukkan pria itu secara singkat melangkah ke pandangan untuk memperbaiki McGregor dengan tatapan tajam dan memberi isyarat agar dia berhenti, mendorong petarung itu dengan cepat melepaskan lengannya dan dengan malu-malu melipat tangannya.

FSO juga dilaporkan memiliki kewenangan yang luas untuk melakukan operasi dan penyelidikannya, termasuk dengan melakukan penyadapan elektronik, membuka surat, menggeledah rumah, menyita kendaraan dan menahan serta menginterogasi tersangka.

Para bodyguard Putin dilaporkan harus diganti pada usia 35 tahun, tetapi mereka dapat kembali diberi jabatan baru yang kuat sebagai gubernur regional, menteri federal, komandan layanan khusus, dan administrator kepresidenan.

Pada 2016, Russia Beyond mencatat desas-desus lama bahwa FSO kadang-kadang menggunakan “badan kepresidenan ganda” untuk memastikan keamanan Putin atau “Badan Nomor 1".
(min)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)