Pertempuran Sengit di Jalanan saat Pasukan Rusia Serang Ibu Kota Ukraina

Jum'at, 25 Februari 2022 - 20:32 WIB
loading...
A A A
“Saya melihat kendaraan lapis baja dan otomatis ada tembakan. Dan di sini, mobil ini, dengan kemungkinan senjata anti-pesawat di atasnya, sudah ada di sini.”

Dia menyaksikan warga sipil di dalam mobil dihancurkan oleh sebuah tank, yang menurutnya, adalah tindakan yang disengaja. Dia tidak yakin apakah pengemudinya selamat atau tidak.

“Dua kendaraan lapis baja melaju di sepanjang jalan, dan yang kedua sengaja melaju ke jalur yang akan datang,” katanya.

“Itu bukan kebetulan, itu untuk bersenang-senang, tidak perlu untuk ini. Dan itu baru saja menghantam mobil ini. Berhenti, mundur lagi dan terus melaju.”

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan bentrokan itu dipicu oleh kelompok sabotase dan pengintaian musuh.

Pasukan Rusia pertama kali tiba di pinggiran Kiev pada hari Kamis ketika gelombang pasukan helikopter menyerang lapangan terbang Gostomel di luar kota, dekat dengan Obolonsky.

Militer Ukraina mengeklaim telah menangkis serangan di pangkalan udara itu, tetapi pasukan darat Rusia juga telah menekan tepi barat sungai Dnieper dari Belarusia.

Saat rombongan pengintai tiba di Obolonsky, Kementerian Pertahanan meminta warga sipil untuk melawan.

“Kami mendesak warga untuk memberi tahu kami tentang pergerakan pasukan, membuat bom molotov, dan menetralisir musuh,” katanya dalam sebuah posting online.

Pertempuran di jalan raya yang lebar dan di antara blok apartemen bertingkat yang padat di Kiev utara mungkin merupakan pertanda dari apa yang akan terjadi jika pasukan Rusia menyerang kota berpenduduk sekitar tiga juta orang itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)