Pertempuran Sengit di Jalanan saat Pasukan Rusia Serang Ibu Kota Ukraina

Jum'at, 25 Februari 2022 - 20:32 WIB
loading...
Pertempuran Sengit di Jalanan saat Pasukan Rusia Serang Ibu Kota Ukraina
Pasukan Rusia untuk pertama kalinya menyerbu Ibu Kota Ukraina, Kiev, dan disambut tentara Ukraina dengan perang jalanan. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Pertempuran sengit pecah di jalan-jalan Ibu Kota Ukraina , Kiev, Jumat (25/2/2022), setelah pasukan Rusia untuk pertama kalinya menyerang kota tersebut.

Seorang pria tewas dengan pakaian sipil tergeletak di trotoar lingkungan perumahan di Kiev utara ketika tentara Ukraina mengambil posisi tempur di bawah penutup sebuah bangunan dua lantai.

Dua lusin meter jauhnya, petugas medis bergegas membantu pria lain, yang mengendarai mobil sipil yang hancur total di bawah rel kendaraan lapis baja.

Pertempuran jalanan antara sekelompok pasukan Rusia dan tentara Ukraina meninggalkan jejak kerusakan di ibu kota.

Para pejalan kaki berlarian mencari keselamatan saat tembakan senjata ringan dan ledakan terjadi di distrik Obolonsky di utara Kiev.



Ledakan yang lebih besar dapat terdengar di pusat kota, di mana penduduk mengalami malam pertama yang menegangkan di bawah jam malam dan suara bom.

Saksi mata mengatakan mereka melihat jasad yang tampak seperti dua tentara Rusia yang tewas di dekat truk, tetapi militer Ukraina yang sedang memeriksa mobil yang rusak tidak mengizinkan jurnalis AFP untuk mendekat.

“Dua kendaraan tempur infanteri dengan tanda pengenal tersembunyi sedang melaju di sepanjang jalan. Saya tidak melihat lencana unit,” kata warga sipil di Kiev, Yevgen Nalutay (39).

“Satu bersembunyi tepat di underpass dan yang lain pergi lebih jauh di sepanjang jalan, tetapi kemudian berbelok ke halaman rumah dan saya tidak melihatnya lebih jauh. Orang-orang melarikan diri.”

Penduduk lainnya, Viktor Berbash (58), mengatakan kepada AFP bahwa dia berlari ke balkonnya setelah mendengar suara tembakan pagi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)