Inggris: Putin Bisa Perintahkan Bom Dijatuhkan di Ukraina dalam Hitungan Menit!

Selasa, 15 Februari 2022 - 11:16 WIB
loading...
Inggris: Putin Bisa Perintahkan Bom Dijatuhkan di Ukraina dalam Hitungan Menit!
Jet tempur Rusia menjatuhkan bom dalam manuver udara. Foto/twitter
A A A
LONDON - Bom-bom dan rudal-rudal Rusia dapat mulai mendarat di sasaran-sasaran utama di Ukraina dengan hampir tanpa pemberitahuan jika Moskow memberikan perintah untuk memulai serangan.

Inggris memperingatkan hal itu di tengah kebuntuan yang berkembang antara Rusia dan Ukraina.

Berbicara kepada Sky News pada Jumat (11/2/2022), Wakil Sekretaris Angkatan Bersenjata Inggris James Heappey mengatakan kepada warga Inggris di Ukraina bahwa mereka menghadapi bahaya besar jika Presiden Rusia Vladimir Putin memutuskan untuk menyerang.



“Saya sangat, sangat jelas kepada orang-orang bahwa mereka harus meninggalkan Ukraina sekarang, sementara ada sarana komersial untuk melakukannya, dan saat jalan raya tersedia bagi mereka untuk melewati perbatasan” ujar Heappey, dilansir RT.com pada Senin (14/2/2022).



“Ini bukan peringatan tentang sesuatu yang bisa terjadi dalam waktu tiga bulan,” papar Heappey.



Dia menambahkan, “Ini bukan peringatan yang akan diikuti oleh peringatan lebih lanjut karena waktu yang lebih dekat telah tercapai. Ini adalah peringatan karena beberapa menit setelah Putin memberikan perintah, rudal dan bom bisa mendarat di kota-kota Ukraina. Dan itu berarti warga negara Inggris harus pergi sekarang, selagi mereka memiliki kesempatan untuk melakukannya.”

Heappey menambahkan dia tidak tahu berapa banyak warga Inggris yang telah meninggalkan Ukraina karena peringatan dari pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)