Jika Perang Pecah, Ini Jenderal Paling Top di Rusia dan Ukraina

Senin, 14 Februari 2022 - 21:54 WIB
loading...
Jika Perang Pecah, Ini Jenderal Paling Top di Rusia dan Ukraina
Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov dari Rusia (kiri) dan Letnan Jenderal Serhiy Shaptala dari Ukraina (kanan). Foto/wikipedia
A A A
MOSKOW - Kemungkinan perang pecah antara Rusia dan Ukraina semakin mengkhawatirkan. Provokasi para politisi dan media Barat bahwa Rusia akan segera menyerang Ukraina kian kencang.

Rusia berulang kali menyangkal tuduhan Barat bahwa Moskow hendak menyerang Ukraina. Meski demikian, Moskow terus memperkuat perbatasan negaranya dengan pasukan dan persenjataan militer.

Jika perang pecah antara Rusia dan Ukraina, inilah jenderal paling top di Rusia dan Ukraina yang akan memimpin perang tersebut.

1. Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov dari Rusia

Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov adalah Kepala Staf Umum dan perwira tertinggi Angkatan Bersenjata Rusia. Dia juga perwira militer berseragam paling senior.

Jika Perang Pecah, Ini Jenderal Paling Top di Rusia dan Ukraina


Dia ditunjuk langsung oleh Presiden Rusia Vladimir Putin yang merupakan Panglima Tertinggi. Posisi yang dia pegang itu berasal dari periode Kekaisaran Rusia.



Sebagai perwira militer berpangkat tertinggi, dia melapor langsung pada Menteri Pertahanan Rusia dan kadang-kadang langsung pada Presiden Rusia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)