Viral, Tentara-tentara Cantik Ukraina Berlatih untuk Lawan Pasukan Putin

Sabtu, 12 Februari 2022 - 00:13 WIB
loading...
A A A
“Apa pun yang akan membantu kami mempertahankan negara kami diterima dengan sangat baik dan rudal ini telah mengubah perang bagi kami," paparnya.

“Itu berarti kami bisa melawan Rusia dan tidak peduli berapa banyak dari mereka—sekarang kami memiliki cara untuk menghentikan armor mereka.”

Pekan lalu, warga sipil Ukraina menghadiri pelatihan militer terbuka di tengah kekhawatiran invasi yang akan segera terjadi.

Sebuah foto seorang wanita Ukraina berusia 59 tahun dengan kerudung memegang senjata kayu selama latihan militer menjadi viral awal bulan ini.

Pejabat Ukraina dan Barat khawatir akan ada serangan selama bulan depan, di mana serangkaian serangan dunia maya dan kilatan kekerasan terjadi di wilayah Donbas.

Donbas telah berperang sejak 2014 ketika separatis pro-Rusia berupaya untuk melepaskan diri dari Ukraina.

Kiev dan Moskow telah berseteru selama delapan tahun terakhir karena Rusia tidak menyukai fakta bahwa Ukraina semakin dekat dengan Barat.

Kedua negara bekas Soviet dulunya adalah sekutu-tetapi pemerintah Ukraina sekarang berusaha untuk mendekatkan hubungan Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa, bahkan berpotensi bergabung dengan NATO.

Presiden Rusia Vladimir Putin memandang upaya Kiev mendaftar menjadi anggota NATO sebagai ancaman langsung bagi Moskow.

Sementara itu, para pemimpin Ukraina telah mendesak rakyatnya untuk tidak panik ketika bayang-bayang invasi membayangi-tetapi mereka juga tidak mau mengambil risiko.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)