4 Negara yang Tidak Terkena Virus Corona, Kok Bisa?

Selasa, 08 Februari 2022 - 16:28 WIB
loading...
A A A
Turkmenistan dalam menangkal penyebaran Covid di negaranya menggunakan beberapa cara seperti menutup sebagian besar perbatasan negara dan membatalkan banyak penerbangan yang berasal atau menuju China.

Ada desas-desus mengenai laporan kasus corona nol persen di negara tersebut mungkin tidak sesuai dengan kenyataan dan juga yang menjadi perhatian media bahwa pemerintah Turkmenistan diduga "melarang" kata Coronavirus, meskipun ini tidak sepenuhnya benar.

2. Tonga

Negara yang tidak terkena virus corona berikutnya adalah Tonga. Tonga merupakan negara kepulauan yang tercatat memiliki 177 pulau, dimana 70% warga negaranya berada di Pulau utama Tongatapu.

Tonga berbatasan dengan Fiji di barat laut, Samoa di utara, Niue di timur laut.

Negara Tonga tercatat sebagai salah negara yang tidak terkena corona di dunia. Tonga menganggap bahwa mereka menangkal penyebaran Corona di negaranya dengan membatasi masuknya kapal pesiar pada awal pandemi, menutup bandara, bahkan melakukan lockdown.

Hal tersebut terbukti efektif dalam menangkal masuknya virus corona di negaranya dan menjadikan negaranya menjadi salah satu negara bebas covid di dunia.

3. Kiribati

Negara yang tidak terkena corona selanjutnya adalah Kiribati. Kiribati merupakan negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik.

Ibukota Kiribati adalah Tarawa Selatan. Kiribati terbentuk oleh 32 atol, terumbu karang melingkar, dan satu pulau kapur yang terangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)