4 Negara yang Tidak Terkena Virus Corona, Kok Bisa?

Selasa, 08 Februari 2022 - 16:28 WIB
loading...
4 Negara yang Tidak Terkena Virus Corona, Kok Bisa?
Warga memakai masker di Turkmenistan. Foto/REUTERS
A A A
PYONGYANG - Beberapa negara dilaporkan tidak terkena virus corona saat seluruh dunia kebingungan menghadapi pandemi itu.

Hal tersebut menimbulkan berbagai macam pertanyaan mengenai bagaimana cara negara-negara tersebut mencegah masuknya corona virus yang sangat cepat penyebarannya.

Situasi pandemi virus corona yang sudah memasuki gelombang ketiga menjadi perhatian penuh negara-negara di dunia, tidak terkecuali Indonesia untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penyebaran virus corona di masyarakat.

Namun, ternyata ada beberapa negara di dunia yang sama sekali belum pernah terjadi kasus corona di negara tersebut.

Berikut 4 negara yang tidak terkena corona yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Turkmenistan

Negara yang tidak terkena virus corona adalah Turkmenistan. Turkmenistan atau biasa dikenal dengan Turkmenia merupakan negara yang terletak di Asia Tengah, berbatasan dengan Iran di selatan, Afganistan di tenggara, Uzbekistan di utara, Kazakhstan di Barat laut, dan Laut Kaspia di barat.

Sebagian wilayah Turkmenistan adalah hamparan gurun pasir Karakum. Turkmenistan tercatat sebagai negara dengan cadangan gas alam terbesar kelima di dunia.

Sejak awal mula virus Corona muncul, Turkmenistan tercatat belum pernah menemukan satu pun kasus Covid di negaranya.

Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan global mengenai bagaimana cara yang dilakukan Turkmenistan dalam menangkal penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)