Jerman Buka Kemungkinan Kirim Pasukan Tambahan ke Lithuania

Minggu, 06 Februari 2022 - 21:30 WIB
loading...
Jerman Buka Kemungkinan Kirim Pasukan Tambahan ke Lithuania
Jerman Buka Kemungkinan Kirim Pasukan Tambahan ke Lithuania. FOTO/Reuters
A A A
BERLIN - Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht mengatakan, pasukan tambahan dapat dikerahkan ke negara Baltik di tengah ketegangan regional dengan Rusia. Dia juga membela keputusan Berlin untuk tidak memasok senjata ke Ukraina.

Menurut Lambrecht, Jerman tidak menutup kemungkinan mengirim pasukan tambahan ke Lithuania , seiring peningkatan militer Rusia di dekat Ukraina.



"Kami (Jerman) telah memberikan kontribusi yang sangat penting di Lithuania, di mana kami adalah satu-satunya negara di Uni Eropa yang memiliki grup pertempuran," kata Lambrecht dalam wawancara dengan grup media Funke yang akan dipublikasikan secara online, Minggu (6/2/2022).

Apa yang disebut kelompok tempur NATO ini, yang dipimpin oleh Amerika Serikat, Jerman, Kanada, dan Inggris, dimaksudkan untuk menghentikan serangan di kawasan itu dan mengulur waktu bagi pasukan NATO tambahan untuk mencapai garis depan.

"Pada prinsipnya, pasukan tambahan tersedia sebagai bala bantuan, dan kami sedang dalam pembicaraan dengan Lithuania saat ini untuk mencari tahu apa yang sebenarnya masuk akal dalam hal ini," tambahnya.



Selain itu, Eurofighters akan dikerahkan ke Rumania untuk pengawasan udara. "Semua orang di NATO dapat mengandalkan kami," kata menteri, yang mengunjungi Lithuania dalam perjalanan luar negeri pertamanya pada bulan Desember.

Jerman telah menjadi negara terkemuka dalam operasi NATO di Lithuania selama lima tahun dan menyediakan sekitar setengah dari 1.200 pria dan wanita di unit multinasional.

Lambrecht juga membela penolakan Jerman untuk memasok senjata ke Kiev, setelah kedutaan Ukraina di Jerman mengirim daftar dengan permintaan ke Kementerian Luar Negeri dan pertahanan di Berlin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)