Setahun Kabur dari Penjara, Polisi Tangkap Galician Rambo yang Kejam

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:26 WIB
loading...
A A A
Putra seorang Garda Sipil, Chacon pertama kali dipenjara pada tahun 1997. Dia telah melarikan diri selama delapan tahun dan memiliki catatan kriminal di beberapa wilayah Spanyol. Tuduhan itu termasuk pembunuhan seorang pria berusia 24 tahun, percobaan pembunuhan, beberapa pemerkosaan, 23 perampokan, dan beberapa baku tembak dengan Garda Sipil. Dia telah ditangkap 38 kali.

Pihak berwenang memiliki masalah dalam mengidentifikasinya, karena foto terbarunya diambil satu dekade sebelumnya. Mereka akhirnya berhasil menangkap buronan tersebut pada Maret 1997, ketika ia mengunjungi rumah bordil setelah tujuh bulan tinggal dalam tenda di pegunungan.

Chacon hanya menghabiskan sembilan bulan di balik jeruji besi. Bersama sesama narapidana, ia menuruni tembok menggunakan tali yang terbuat dari sprei dan melarikan diri ke Portugal. Setelah bersembunyi selama dua tahun, Chacon ditangkap kembali di sebuah bar Galicia pada tahun 1999.

Dia melarikan diri lagi pada tahun 2001, tetapi ditahan pada hari yang sama.



Menurut media Spanyol, polisi sedang menyelidiki pencurian dan kejahatan lain yang mungkin dilakukan Chacon selama pelariannya yang ketiga. Dia sekarang menghadapi perpanjangan hukuman penjara.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)