AS Pimpin Latihan AL Skala Besar, Israel dan Arab Saudi Ikut Serta

Kamis, 03 Februari 2022 - 05:00 WIB
loading...
A A A
“Pelatihan juga akan fokus pada peningkatan kemampuan dalam komando dan kontrol, kontrol laut, operasi keamanan maritim, dan penanggulangan ranjau,” tambah pernyataan tersebut.



Pasukan Angkatan Laut internasional yang berpartisipasi dalam latihan tersebut dibagi menjadi empat gugus tugas gabungan geografis yang dipimpin oleh Uni Emirat Arab, Mesir, Kenya dan Oman, kata Angkatan Laut AS.

Latihan akan berlangsung di Teluk Arab, Laut Arab, Teluk Oman, bagian utara Samudra Hindia dan Laut Merah, di mana Israel akan berpartisipasi dalam bagian latihan.



Wilayah operasi Armada Kelima AS mencakup sekitar 2,5 juta mil persegi dan mencakup Teluk Arab, Teluk Oman, Laut Merah, sebagian Samudra Hindia, dan tiga titik kritis di Selat Hormuz, Terusan Suez, dan Bab al- Selat Mandab.

Beberapa negara yang baru-baru ini menormalkan hubungan dengan Israel ikut serta dalam latihan tersebut termasuk UEA, Maroko, dan Bahrain. Beberapa negara lain yang tidak memiliki ikatan formal juga turut berpartisipasi antara lain Bangladesh, Komoro, Djibouti, Oman, Pakistan, Arab Saudi, Somalia, dan Yaman.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)