Kondisi Kian Membaik, Mahathir Dipindahkan ke Kamar Perawatan

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:55 WIB
loading...
Kondisi Kian Membaik, Mahathir Dipindahkan ke Kamar Perawatan
Kondisi kian membaik, Mahathir dipindahkan ke kamar perawatan. FOTO/Reuters
A A A
KUALA LUMPUR - Mantan Perdana Menteri Malaysia , Mahathir Mohamad menunjukkan peningkatan kesehatan lebih lanjut. Pada Rabu (26/1/2022), ia dipindahkan dari unit perawatan koroner di National Heart Institute (IJN) ke ruang bangsal normal (kamar perawatan).

Anak sulungnya, Marina Mahathir, juga mengatakan bahwa Mahathir ceria dan ingin segera sembuh total. Dalam sebuah pernyataan hari ini, Marina mengatakan, tim spesialis yang merawat ayahnya mengatakan bahwa Mahathir dalam pemulihan.

Baca: Kondisi Terkini Mahathir setelah Sempat Buat Publik Malaysia Khawatir

“Tetapi untuk mencegah infeksi, baik Mahathir maupun istrinya, Dr Siti Hasmah Ali tidak diizinkan menerima pengunjung di IJN,” kata Marina, seperti dikutip dari Malaysia Now.

Mahathir kembali menjalani perawatan di IJN pada awal pekan lalu, setelah menjalani prosedur elektif pada 7 Januari. Dia sebelumnya sempat dirawat di IJN pada bulan Desember, ketika dokter mengatakan mereka melakukan serangkaian tes pada pemimpin veteran berusia 96 tahun itu.

Karena sudah tiga kali bolak-balik masuk dalam perawatan di IJN, sempat beredar kabar kalau Mahathir meninggal dunia, kabar yang dikecam oleh pendukung dan orang dekat Mahathir.

Baca: Mahathir Mohamad Masih di RS IJN, Sudah Bisa Interaksi dengan Keluarga

“Atas nama Tun Dr Siti Hasmah Mohd Ali, kami semua ingin menyampaikan terima kasih kami kepada semua orang, di dalam dan luar negeri Malaysia, yang mengatur doa selamat dan doa dari agama lain untuk pemulihan cepat ayah saya," kata Marina, seperti dikutip Malay Mail, Senin (24/1/2022).



Putri Mahathir tersebut juga mengimbau semua orang untuk tidak menyebarkan berita tidak benar tentang kondisi ayahnya, termasuk kabar bohong yang menyebut ayahnya meninggal.

“Kami juga ingin menghimbau kepada semua orang untuk tidak menyebarkan berita yang belum terverifikasi,” kata Marina.
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1656 seconds (10.55#12.26)