Lakukan Hormat Nazi di Luar Bekas Kamp Konsentrasi, Turis Belanda Ditangkap

Rabu, 26 Januari 2022 - 01:49 WIB
loading...
Lakukan Hormat Nazi di Luar Bekas Kamp Konsentrasi, Turis Belanda Ditangkap
Turis perempuan asal Belanda di tangkap setelah melakukan hormat Nazi di luar bekas kamp konsentrasi Auschwitz. Foto/AZCentral
A A A
WARSAWA - Seorang turis asal Belanda ditahan oleh polisi dan didenda setelah memberi hormat Nazi di gerbang bekas kamp konsentrasi Auschwitz-Birkenau di Polandia .

Turis perempuan berusia 29 tahun itu ditangkap pada hari Minggu dan didakwa mempromosikan Nazisme, menurut sebuah pernyataan dari polisi setempat yang diterbitkan pada Senin.

"Dia melakukan salam Nazi sambil berpose untuk foto yang diambil oleh suaminya di depan gerbang terkenal dengan tulisan 'Arbeit Macht Frei'," kata polisi seperti dikutip dari CNN, Rabu (26/1/2022).

Penjaga dari Museum Auschwitz melaporkan perempuan itu, dia kemudian ditangkap dan ditahan. Suaminya (30) diperiksa sebagai saksi, dan wanita itu mengaku bersalah mempromosikan Nazisme, tambah polisi.



"Perempuan itu mengatakan kepada polisi bahwa memberi hormat itu hanya lelucon yang dianggap tidak baik," kata seorang juru bicara polisi kepada CNN, membenarkan turis perempuan itu telah didenda oleh Jaksa Distrik di Krakow.

Di bawah hukum Polandia, menurut pernyataan polisi, perempuan itu bisa menghadapi hukuman penjara hingga dua tahun.

"Penghormatan Nazi dikaitkan dengan penderitaan manusia yang mengerikan dan dipenuhi dengan penghinaan dan kebencian," kata juru bicara Museum Auschwitz kepada CNN dalam sebuah pernyataan.

"Meskipun seharusnya tidak ada sama sekali di ruang publik, menggunakannya di lokasi bekas kamp tidak dapat diterima. Itu tidak menghormati semua korban kamp," bunyi pernyataan itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)