Hilang 77 Tahun, Pesawat Perang Dunia II Ditemukan di Himalaya

Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:38 WIB
loading...
Hilang 77 Tahun, Pesawat Perang Dunia II Ditemukan di Himalaya
HIlang 77 tahun, pesawat Perang Dunia II ditemukan di pegunungan Himalaya. Foto/France24
A A A
NEW DELHI - Sebuah pesawat Perang Dunia II yang diidentifikasi hilang ditemukan di lokasi terpencil di pegunungan Himalaya , India setelah jatuh hampir 80 tahunlalu tanpa ada yang selamat lewat pencarian berbahaya yang menyebabkan kematian tiga pemandu.

Pesawat angkut C-46 membawa 13 orang dari Kunming di China selatan menghilang dalam cuaca badai di atas bentangan pegunungan negara bagian Arunachal Pradesh pada minggu pertama tahun 1945.

"Pesawat ini tidak pernah terdengar lagi. (Pesawat) itu menghilang begitu saja," kata Clayton Kuhles, seperti dilansir dari France24, Jumat (21/1/2022).

Kuhles adalah seorang petualang asal Amerika Serikat (AS) yang memimpin misi setelah permintaan dari putra salah satu penumpang pesawat yang malang itu.



Ekspedisi memakan waktu berbulan-bulan. Kuhles dan tim pemandu dari kelompok etnis Lisu lokal mengarungi sungai setinggi dada dan berkemah dalam suhu beku di ketinggian.

Tiga pemandu meninggal karena hipotermia pada tahap awal proyek saat berkemah selama badai salju bulan September lalu.

Tetapi tim akhirnya menemukan pesawat di puncak gunung yang tertutup salju bulan lalu, di mana mereka dapat mengidentifikasi puing-puing dengan nomor ekor.

Tidak ada sisa-sisa manusia di dalam puing pesawat yang tersisa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)