Desain Futuristik Kapal Perusak AS Disebut Mirip Kapal Perang China

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:43 WIB
loading...
A A A
Sebagai perbandingan, sebagian besar kapal perusak kelas Arleigh Burkes AS membawa 96 sel VLS Mk 41 dan masing-masing tabung Tipe 055s sport 112 VLS.



Kapal fregat kelas Constellation baru, yang ditujukan untuk tugas pengawalan dan peperangan elektronik, juga diberikan 32 tabung Mk 41 VLS, yang dapat membawa SM-3, SM-6, Tomahawk, Evolved Sea Sparrow, VR-ASROC, dan Naval Strike Missile.

Namun, Arleigh Burkes terbaru akan terus digunakan bersama kapal-kapal baru selama beberapa dekade, yang berarti daya tembak Angkatan Laut AS tidak akan terlalu buruk.

DDG(X) juga diharapkan untuk diperkuat dengan satu laser 150 kilowatt di forecastle, kemungkinan versi yang ditingkatkan dari salah satu laser yang telah diuji Angkatan Laut AS selama bertahun-tahun, yang lebih berfungsi sebagai "penyilau" untuk sistem optik daripada untuk intersepsi.

Namun, Angkatan Laut AS juga mengantisipasi untuk suatu hari nanti dapat mengganti dua set Rolling Airframe Missiles - senjata jarak pendek untuk menembak jatuh rudal jelajah - dengan sepasang laser 600 kilowatt untuk menembak jatuh rudal yang masuk.



Untuk memberi daya pada laser tersebut, DDG(X) akan mendapatkan mesin turbin gas Integrated Power System (IPS) yang kuat yang digunakan oleh Zumwalts, yang masing-masing memiliki output yang cukup untuk memberi daya pada kota kecil.

Dalam hal radar, Angkatan Laut berencana untuk memulai DDG(X) dengan AN/SPY-6 active scaned electronic array (AESA) yang telah diberikan oleh sebagian besar kapal perang lainnya, meskipun dengan antena apertur meningkat hampir 30% lebih besar dari array 14 kaki yang ada.

Desain itu juga menyebut sistem standar lainnya, seperti radar kendali tembakan SPQ-9B, untuk ditingkatkan ke perangkat masa depan yang tidak spesifik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)