Korban Tewas Terjebak Dalam Mobil Akibat Badai Salju di Pakistan Jadi 22 Orang

Minggu, 09 Januari 2022 - 12:42 WIB
loading...
Korban Tewas Terjebak Dalam Mobil Akibat Badai Salju di Pakistan Jadi 22 Orang
Korban tewas terjebak dalam mobil akibat badai salju di Pakistan jadi 22 orang. Foto/New York Post
A A A
ISLAMABAD - Sedikitnya 22 orang, termasuk 10 anak-anak, tewas di kota resor pegunungan yang populer di Pakistan setelah terjebak dalam kendaraan mereka semalaman saat badai salju hebat menghantam wilayah itu.

Para petugas mengatakan sebagian besar korban meninggal karena hipotermia.

"Di antara mereka adalah seorang perwira polisi Islamabad dan tujuh anggota keluarganya," kata rekan polisi Atiq Ahmed seperti dilansir dari NBC News, Minggu (9/1/2022).



Menteri Dalam Negeri Pakistan Sheikh Rashid Ahmed mengatakan salju setinggi lebih dari 4 kaki turun di area resor Murree Hills pada Jumat malam dan Sabtu pagi, menjebak ribuan mobil di jalan raya.

"Salju begitu parah sehingga alat berat yang dibawa untuk membersihkannya awalnya macet pada malam hari," kata Umar Maqbool, asisten komisaris untuk kota Murree. Suhu pun turun menjadi -8 derajat Celcius.



Para pejabat setempat kemudian memanggil pasukan paramiliter dan unit militer khusus gunung untuk membantu. Pada Sabtu malam, ribuan kendaraan telah ditarik dari salju tetapi lebih dari seribu masih terjebak, kata Ahmed.

Baca juga: Badai Salju Terjang Resor Pakistan, 16 Tewas Terjebak di Dalam Mobil

Maqbool mengatakan sebagian besar jalan menuju resor di daerah itu sebagian besar dibersihkan dari salju pada Sabtu malam, dan pasukan militer bekerja untuk membersihkan sisanya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3637 seconds (11.210#12.26)