Badai Salju Terjang Resor Pakistan, 16 Tewas Terjebak di Dalam Mobil

Sabtu, 08 Januari 2022 - 19:43 WIB
loading...
Badai Salju Terjang Resor Pakistan, 16 Tewas Terjebak di Dalam Mobil
Badai salju terjang kota resor Pakistan, 16 turis tewas terjebak di dalam mobil. Foto/Al Jazeera
A A A
KARACHI - Sedikitnya 16 turis tewas akibat suhu dingin setelah terjebak di dalam kendaraan mereka setelah badai salju menerjang kota resor terkenal di Pakistan .

Dengan sekitar 1.000 kendaraan masih terjebak, pemerintah telah menyatakan Muree sebagai daerah yang dilanda bencana. Kota resor itu berjarak sekitar 64 km timur laut dari Ibu Kota Islamabad.

“Untuk pertama kalinya dalam 15 hingga 20 tahun sejumlah besar turis berbondong-bondong ke Murree, yang menciptakan krisis besar,” kata Menteri Dalam Negeri Pakistan, Sheikh Rashid Ahmed, sebuah pesan video yang dilansir dari Reuters, Sabtu (8/1/2022).



Ahmed mengatakan bahwa sekitar 1.000 mobil terjebak di resor bukit, sebuah kota yang ditinggikan dari daerah terdekat. Ia pun membenarkan bahwa 16 hingga 19 orang tewas di dalam mobil mereka.

"Peleton tentara dan pasukan paramiliter telah dikerahkan untuk membantu pemerintah sipil dalam operasi penyelamatan," ujarnya.

Pada Jumat malam, pemerintah Pakistan mengumumkan penutupan semua jalan menuju resor untuk menghentikan masuknya wisatawan.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyatakan keterkejutannya atas "kematian tragis" para turis.



"Telah memerintahkan penyelidikan dan menerapkan peraturan yang ketat untuk memastikan pencegahan tragedi semacam itu," kata Khan dalam sebuah tweet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)