Donald Trump Jr: China Tak Terintimidasi Militer Amerika Serikat

Selasa, 21 Desember 2021 - 12:01 WIB
loading...
Donald Trump Jr: China Tak Terintimidasi Militer Amerika Serikat
Donald Trump Jr (kiri) bersama ayahnya, Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Putra tertua mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengklaim China jauh dari terintimidasi oleh militer AS. Trump Jr itu menunjuk bukti, pedoman terbaru Angkatan Udara tentang perlakuan yang sama terhadap personel transgender.

Berbicara di konferensi America Fest 2021 di Phoenix, Arizona pada Minggu (19/12/2021), Trump Jr melontarkan pertanyaan retoris kepada hadirin.

Dia menanyakan apa yang menurut para peserta konferensi sedang dilakukan “musuh-musuh” Amerika, dan dia dengan cepat menjawab sendiri, “Mereka tertawa!”

Baca juga: Varian Omicron Menggila di Amerika Serikat, Mencapai 73% Kasus

“Anda kira China berpikir, 'Kita harus memastikan kita memiliki banyak pilot trans?” ujar dia.

Baca juga: Media Asing Heboh Tank Misterius Terlihat Mengambang di Laut Natuna

Tokoh konservatif berusia 43 tahun itu dengan cepat menambahkan dia "100% baik-baik saja" dengan para penerbang transgender dan wanita yang ditunjuk selama mereka "adalah pilot terbaik."

Baca juga: Jika NATO Kerahkan Senjata Serang, Rusia Ancam Reaksi Seimbang

Namun, dia menuduh itu bukan "fokus" Angkatan Udara. “Promosi pilot transgender bukan tentang menemukan yang terbaik," ujar dia.

Pernyataan Trump Jr tampaknya merujuk pada pedoman baru yang dikeluarkan Angkatan Udara AS pada akhir April, yang menetapkan untuk memastikan, “Semua anggota layanan dan pelamar untuk aksesi harus diperlakukan dengan bermartabat dan hormat, dan diberikan kesempatan yang sama dalam lingkungan yang bebas dari diskriminasi yang dilarang.”
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1737 seconds (11.252#12.26)