Omicron Kian Mengancam, Ratu Elizabeth Batalkan Tradisi Makan Siang Jelang Natal

Jum'at, 17 Desember 2021 - 05:00 WIB
loading...
Omicron Kian Mengancam, Ratu Elizabeth Batalkan Tradisi Makan Siang Jelang Natal
Ratu Elizabeth Batalkan Tradisi Makan Siang Jelang Natal. FOTO/WPA Pool
A A A
LONDON - Ratu Elizabeth II telah membatalkan tradisi makan siang jelang Natal bersama keluarganya sebagai tindakan pencegahan sementara kasus COVID-19 melonjak di Inggris, kata sumber Istana Buckingham .

“Keputusan itu adalah tindakan pencegahan karena dirasakan membuat terlalu banyak orang menghadapi risiko jika itu berlanjut. Meskipun ada penyesalan karena dibatalkan, ada keyakinan bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan untuk semua," jelas sumber tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (16/12/2021).



Istana Buckingham tidak mau berkomentar. Tetapi, karena tingkat COVID terus meningkat di Inggris, penasihat pemerintah merekomendasikan untuk mengurangi pertemuan pra-liburan.

Pertemuan biasanya berlangsung di Istana Buckingham. Ini termasuk puluhan orang yang hadir, serta anak-anak. Namun, pesta tahun ini seharusnya diadakan di Kastil Windsor, tempat Ratu berusia 95 tahun itu tinggal di tengah pandemi.

Ini adalah musim liburan pertama di mana sang Ratu tidak akan memiliki suaminya, yang telah selama 73 tahun berada di sisinya. Pangeran Philip meninggal pada bulan April di usia 99 tahun.

Diyakini Ratu Elizabeth masih akan melakukan perjalanan ke Sandringham Estate di Norfolk untuk Natal, sebuah tradisi tahunan bagi keluarga kerajaan. Bangsawan lain juga diharapkan melakukan perjalanan, kecuali jika mandat pemerintah Inggris berubah di tengah lonjakan COVID.



Ratu Elizabeth baru-baru ini terlihat menggunakan tongkat di layanan Westminster Abbey yang menandai seratus tahun Royal British Legion, sebuah badan amal angkatan bersenjata. Dia sebelumnya difoto menggunakan tongkat pada tahun 2003, meskipun itu setelah dia menjalani operasi lutut.

Putri Ratu Elizabeth, Putri Anne, menyerahkan perangkat mobilitas setelah mereka berdua keluar dari limusin untuk layanan di pusat kota London. Sang ratu tersenyum dan tampak bergerak bebas saat dia berjalan ke tempat duduknya di gereja.

Pada bulan November, istana mengungkapkan bahwa punggung Elizabeth terkilir dan karena itu tidak dapat menghadiri upacara di peringatan Cenotaph London untuk menghormati anggota layanan yang mengorbankan hidup mereka untuk Inggris.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)