Barack-Michelle Obama Dinobatkan Tokoh Paling Dikagumi 2021

Rabu, 15 Desember 2021 - 06:17 WIB
loading...
Barack-Michelle Obama Dinobatkan Tokoh Paling Dikagumi 2021
Pasangan Barack dan Michelle Obama dinobatkan sebagai tokoh pria dan perempuan paling dikagumi di 2021. Foto/People
A A A
WASHINGTON - Pasangan Barack dan Michelle Obama dinobatkan sebagai pria dan perempuan yang paling dikagumi di dunia tahun ini dalam survei internasional yang dilakukan badan riset internasional YouGov.

Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama merebut posisi Bill Gates sebagai pria yang paling dikagumi di dunia. Sedangan istrinya, Michelle, berhasil mempertahankan posisinya selama tiga tahun berturut-turut.

Studi tahun ini mensurvei lebih dari 42.000 orang di 38 negara dan wilayah untuk menyusun daftar. Responden diminta untuk menyebutkan nama orang publik yang mereka kagumi dan kemudian memilih kepribadian yang paling mengagumkan dari daftar pilihan. Hasil setiap negara juga dibobot untuk mewakili ukuran populasi negara tersebut.



"Faktanya, tiga tempat teratas untuk setiap jenis kelamin tidak berubah sejak tahun lalu, dengan taipan bisnis dan filantropis Bill Gates tetap berada di urutan kedua di antara pria, diikuti oleh Presiden China Xi Jinping . Aktris dan aktivis kemanusiaan Angelina Jolie terus menjadi wanita kedua yang paling dikagumi di dunia, di depan Ratu Inggris Elizabeth II yang berada di posisi ketiga," seperti dilansir dari situs YouGov, Rabu (15/12/2021).

Juru kampanye hak asasi manusia Pakistan Malala Yousafzai dan aktris India Priyanka Chopra naik peringkat tahun ini. Keduanya naik lima tingkat di mana masing-masing ke peringkat 9 dan 10. Dalam kasus Chopra, ini adalah peringkat terbaiknya sejauh ini.

Sedangkan di jajaran pria, pesepakbola dari Argentina Lionel Messi mengalami peningkatan terbesar sejak terakhir kali. Ia berhasil naik empat tempat dari posisi 11 ke 7, peringkat tertinggi sampai saat ini. Terlepas dari penempatan rekor ini, serta kemenangannya di Ballon D'or, Messi masih tertinggal dari rivalnya asal Portugal Cristiano Ronaldo yang ada di tempat ke-4. Ini juga menjadi posisi terbaik Ronaldo hingga saat ini.



Dari daftar tersebut, sosok yang berasal dari dunia entertain terlihat lebih menonjol dalam daftar perempuan yang paking dikagumi. Sepuluh wanita yang paling dikagumi kebanyakan adalah aktris, penyanyi atau pembawa acara televisi, walaupun beberapa seperti Emma Watson dan Angelina Jolie, juga terkenal karena pekerjaan kemanusiaan mereka. Sebaliknya, daftar pria yang paling dikagumi berisi lebih banyak orang dari latar belakang politik, bisnis, dan olahraga.

Tambahan baru untuk daftar dua puluh teratas tahun ini termasuk presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan wakil presidennya Kamala Harris, pemain kriket India Sachin Tendulkar, rapper Thailand Lisa (Blackpink), dan perdana menteri Selandia Baru Jacinda Ardern.

Pemeringkatan tahun ini juga melihat masuknya kembali investor Warren Buffett, perdana menteri Pakistan Imran Khan, aktris India Aishwarya Rai Bachchan, dan aktris China Liu Yifei dan Yang Mi ke dua puluh teratas.



Berikut adalah daftar lengkap 20 tokoh pria dan perempuan paling dikagumi di dunia 2021 yang dinukil dari situs YouGov

Barack-Michelle Obama Dinobatkan Tokoh Paling Dikagumi 2021
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)