Wow, Obama Dapat Hadiah Rp1,4 Triliun dari Jeff Bezos

Selasa, 23 November 2021 - 08:34 WIB
loading...
Wow, Obama Dapat Hadiah Rp1,4 Triliun dari Jeff Bezos
Mantan Presiden AS Barack Obama dalam acara peletakan batu pertama gedung pusat kepresidenan Chicagos Jackson Park, Illinois, 28 September 2021. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Pendiri Amazon Jeff Bezos memberikan hadiah USD100 juta (Rp1,4 triliun) kepada Obama Foundation. Dana itu akan membiayai berbagai program kepemimpinan global yayasan dan aula pusat kepresidenan Chicago yang mewah dinamai sesuai nama pemimpin hak-hak sipil.

Yayasan yang dipimpin mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan istrinya Michelle mengatakan pada Senin (22/11/2021) bahwa hadiah Bezos adalah kontribusi individu terbesar yang mereka terima hingga saat ini.

“Dana itu untuk membantu memperluas cakupan program yang menjangkau para pemimpin baru di Amerika Serikat dan di seluruh dunia,” papar pernyataan Obama Foundation.

Baca juga: Covid-19 Kembali Menggila, Slovakia akan Lockdown Tiga Pekan

Satu-satunya ikatan adalah alun-alun di gedung Obama Presidential Center, yang saat ini sedang dibangun di Chicago, dinamai mendiang Anggota Kongres John Lewis, aktivis hak-hak sipil tahun 1960-an.

Baca juga: Mantan Pejuang ISIS Bayar Rp114 Juta Per Orang untuk Bisa Bebas dari Penjara

“Para pejuang kemerdekaan pantas mendapatkan tempat khusus di jajaran pahlawan, dan saya tidak bisa memikirkan orang yang lebih pantas untuk dihormati dengan hadiah ini daripada John Lewis, seorang pemimpin Amerika yang hebat dan seorang pria dengan kesopanan dan keberanian yang luar biasa,” ungkap Bezos.

Baca juga: Joe Biden Nekat Maju Lagi pada Pemilu 2024 Meski Popularitas Terpuruk

Dia menambahkan, “Saya senang mendukung Presiden dan Ibu Obama serta Yayasan mereka dalam misinya melatih dan menginspirasi para pemimpin masa depan.”

Dalam penamaan alun-alun dengan nama Lewis, yayasan ingin "mengubah paradigma" tentang penamaan tempat-tempat umum, yang secara tradisional dinamai menurut nama para donor itu sendiri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2149 seconds (11.210#12.26)