Pertama di Dunia, Negara Ini Berlakukan 4,5 Hari Kerja

Selasa, 07 Desember 2021 - 19:32 WIB
loading...
Pertama di Dunia, Negara Ini Berlakukan 4,5 Hari Kerja
Pertama di dunia, UEA berlakukan 4,5 hari kerja. Foto/Ilustrasi
A A A
ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan mereka akan berubah ke sistem 4,5 hari kerja seminggu, dengan akhir pekan menjadi Sabtu dan Minggu.

Kantor media negara itu, WAM, mengumumkan bahwa sistem baru ini akan berlaku untuk entitas pemerintah dengan Jumat sore, Sabtu dan Minggu akan menjadi akhir pekan baru.

Berdasarkan sistem baru ini, aturan jam kerja resmi dari Senin hingga Kamis adalah antara pukul 07.30 hingga 15.30. Sedangkan hari Jumat hanya setengah hari dari pukul 07.30 sampai 12 siang.

Bersamaan dengan itu, khutbah dan salat Jumat di seluruh UEA akan diadakan mulai pukul 13.15.

WAM melaporkan sistem tersebut juga akan memungkinkan jam kerja yang fleksibel dan opsi kerja dari rumah pada hari Jumat.



Dikatakan bahwa akhir pekan yang lebih panjang akan membantu meningkatkan produktivitas dan meningkatkan keseimbangan kehidupan kerja.

Semua departemen pemerintah federal akan pindah ke akhir pekan baru mulai 1 Januari mendatang.

Menurut WAM, UEA adalah negara pertama di dunia yang memperkenalkan minggu kerja nasional yang lebih pendek dari minggu kerja lima hari secara global.

“Mengadopsi sistem kerja yang gesit akan memungkinkan UEA untuk dengan cepat merespons perubahan yang muncul dan meningkatkan kesejahteraan di tempat kerja,” tulis WAM yang dinukil Al Arabiya, Selasa (7/12/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)