Alice Sebold Minta Maaf pada Pria Terlanjur Dipenjara 16 Tahun Padahal Tak Memerkosanya

Kamis, 02 Desember 2021 - 15:28 WIB
loading...
A A A
"Dan tentu saja tidak untuk selamanya, dan tidak dapat diperbaiki, mengubah kehidupan seorang pemuda dengan kejahatan yang telah mengubah hidup saya."

Dalam sebuah pernyataan tertulis hari Selasa, perusahaan penerbit Scribner dan Simon & Schuster mengatakan distribusi "Lucky" dalam semua formatnya akan dihentikan. Sementara Sebold dan Scribner bersama-sama mempertimbangkan bagaimana pekerjaan itu dapat direvisi.

"Keputusan ini dibuat setelah pembebasan Broadwater dan berkonsultasi dengan Sebold," bunyi pernyataan perusahaan penerbit.



Sebold menulis di "Lucky" bahwa dia diperkosa dan beberapa bulan kemudian, dia melihat seorang pria kulit hitam berjalan di jalan yang dia yakini adalah orang yang menyerangnya.

Sebold, yang berkulit putih, melaporkan pengalamannya ke polisi. Seorang petugas menyatakan bahwa pria itu adalah Broadwater, yang diduga terlihat di area itu.

Sebold gagal mengidentifikasi Broadwater dalam barisan polisi setelah dia ditangkap. Dia menulis di "Lucky" bahwa dia memilih pria yang berbeda berdasarkan "ekspresi di matanya".

Broadwater diadili dan dihukum terlepas dari kesalahan sistem hukum tersebut. Sebold mengidentifikasi dia sebagai pemerkosanya di kursi saksi, dan seorang ahli mengatakan analisis rambut mikroskopis menghubungkannya dengan serangan itu. Analisis yang digunakan dalam kasus 1982 telah dibantah sebagai "ilmu sampah" oleh Departemen Kehakiman.

Broadwater mengatakan kepada AP bahwa dia telah "menangis air mata kegembiraan dan kelegaan" sejak dia dibebaskan.

Sebold mengatakan dalam pernyataannya: "Saya bersyukur bahwa Broadwater akhirnya dibenarkan, tetapi faktanya tetap bahwa 40 tahun yang lalu, dia menjadi pemuda kulit hitam lain yang dianiaya oleh sistem hukum kita yang cacat. Saya akan selamanya menyesal atas apa yang telah dilakukan untuk dia."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)