Putri Raja Arab yang Cantik, Percaya Diri dan Melawan Tabu

Selasa, 30 November 2021 - 17:01 WIB
loading...
Putri Raja Arab yang Cantik, Percaya Diri dan Melawan Tabu
(Foto dari kiri ke kanan) Putri Deena Aljuhani Abdulaziz, Putri Ameera binti Aidan bin Nayef al-Taweel al-Otaibi, dan Putri Sara binti Talal bin Abdulaziz al-Saud. Foto/REUTERS/vogue/daily mail
A A A
RIYADH - Keluarga kerajaan kerap menjadi sorotan karena kecantikan para putrinya. Hal ini juga berlaku untuk keluarga kerajaan Arab Saudi.

Meskipun jarang terekspos, tidak berarti kecantikan para putri ini terlewat dari perhatian. Berikut kami rangkum beberapa putri kerajaan Arab Saudi yang terkenal karena kecantikannya.

1. Deena Aljuhani Abdulaziz

Dikenal sebagai ratu mode dari Timur Tengah, kecantikan ibu dari tiga orang anak ini memang telah jadi fakta umum di dunia fashion. Putri Deena merupakan istri dari Pangeran Abdulaziz bin Nasser bin Abdulaziz al-Said.

Putri Raja Arab yang Cantik, Percaya Diri dan Melawan Tabu


Meskipun kerap mendapat komentar miring dari warga Arab Saudi karena pilihan berbusananya yang tidak mengenakan hijab dengan potongan rambut super pendek, ia tetap teguh dengan pilihan gaya berpakaiannya itu dan sukses meniti kariernya di bidang fashion.

Ia merupakan mantan editor-in-chief Vogue Arabia dan kini memimpin label mode D’NA, butik miliknya yang beroperasi di negara kelahirannya.

2. Ameera binti Aidan bin Nayef al-Taweel al-Otaibi

Putri Ameera merupakan mantan istri Pangeran Alwaleed bin Talal Al Saud. Tidak hanya karena paras, ia juga terkenal karena kecerdasannya.

Putri Raja Arab yang Cantik, Percaya Diri dan Melawan Tabu


Putri Ameera lulus dari University of New Haven dengan predikat cum laude. Ia juga banyak berperan di berbagai kegiatan kemanusiaan. Ia menjabat sebagai komite eksklusif di Yayasan Al Waleed bin Talal, yang memiliki panti asuhan di Burkina Faso, Afrika.

Selain itu, Ameera juga aktif di berbagai organisasi amal untuk memberikan tempat perlindungan di Afrika Barat bagi korban banjir di Pakistan, juga membuka Pusat Studi Islam di Universitas Cambridge.

3. Hayfa binti Abdullah al-Saud

Merupakan anak dari Raja Abdullah, Putri Hayfa berprofesi sebagai seorang model. Ia sempat menimbulkan kontroversi lewat fotonya yang dimuat di sampul depan Vogue edisi Juni 2018.

Putri Raja Arab yang Cantik, Percaya Diri dan Melawan Tabu


Dalam foto tersebut, terlihat sang putri yang berada di sebuah mobil merah, mengenakan sarung tangan berwarna cokelat, dan sepatu hak tinggi. Sekilas, tidak ada yang salah dari pose sang putri.

Pakaian yang dikenakannya tertutup, ia bahkan mengenakan penutup kepala. Namun, ternyata yang menjadi masalah adalah property yang digunakan. Sang putri berpose di dalam mobil untuk menyambut pencabutan larangan mengemudi bagi perempuan di Arab Saudi.

Padahal, saat itu masih ada aktivis yang mengampanyekan gerakan perempuan mengemudi itu, yang mendekam dalam penjara. Saat itu, sebanyak 14 pejuang hak perempuan Arab Saudi dipenjara oleh pihak berwenang.

4. Sara binti Talal bin Abdulaziz al-Saud

Anak dari Talal bin Abdulaziz al-Saud, Putri Sara, memiliki paras cantik yang membuatnya dijuluki Barbie Kecil. Pada 2008, ia menikah dengan sepupunya sekaligus putra mahkota Arab Saudi saat ini, Mohammed bin Salman.

Putri Raja Arab yang Cantik, Percaya Diri dan Melawan Tabu


Dari pernikahannya, mereka dikaruniai 2 orang anak laki-laki dan 2 orang anak perempuan. Sang pangeran jarang mengekspos istri dan anak-anaknya ke mata publik untuk memisahkan masalah politik dan pribadi.

Sejak 2007, karena dikabarkan memiliki konflik dengan sang ayah, Putri Sara dan anak-anaknya memilih tinggal di Inggris.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)