Tentara China Menari-nari di Pegunungan Bersalju, Netizen India Puas Mengejek

Senin, 29 November 2021 - 20:52 WIB
loading...
Tentara China Menari-nari di Pegunungan Bersalju, Netizen India Puas Mengejek
Video tentara China menari di pegunungan bersalju wilayah Himalaya. Foto/twitter
A A A
NEW DELHI - Setelah tiga belas putaran perundingan tingkat komandan militer sejak Juni 2020, India dan China belum menemukan solusi menyelesaikan pertikaian perbatasan di wilayah Ladakh.

Ketegangan meningkat pada April 2020, ketika kedua negara saling menuduh melanggar Garis Kontrol Aktual (Line of Actual Control/LAC).



Juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) China Hu Chunying berbagi video 16 detik di Twitter pada Minggu yang menunjukkan tentara China menari di ketinggian 5.200 meter, dengan judul video klip, "Keren dan imut!"

Baca juga: WHO Peringatkan Varian Omicron Timbulkan Risiko Global Sangat Tinggi

Video itu dibagikan di tengah klaim bahwa Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) sedang berjuang dengan penyakit ketinggian di Himalaya. Sebelumnya muncul laporan PLA telah mengganti hampir semua tentara di pos depan di sepanjang Garis Kontrol Aktual (LAC) dengan pasukan berumur sekitar 20-an tahun.



Baca juga: Arab Saudi Umumkan Syarat Visa Umrah dan Karantina

Departemen Dukungan Logistik Komisi Militer Pusat China mengatakan pada pekan pertama November bahwa pihaknya telah memasok berbagai peralatan portabel untuk pasukan yang ditempatkan di daerah 3.000 meter di atas permukaan laut itu.

“Peralatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan tempur mereka di lingkungan yang tidak bersahabat di Himalaya,” papar pernyataan militer China.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2268 seconds (11.210#12.26)