Pangeran Arab Saudi yang Dipenjara, Ada yang Hilang hingga Sekarang

Jum'at, 26 November 2021 - 10:19 WIB
loading...
A A A
2. Mohammed bin Nayef

Pangeran Mohammed bin Nayef, yang dikenal sebagai MBN, adalah putra menteri dalam negeri yang paling lama menjabat, Pangeran Nayef bin Abdulaziz.

Pangeran Arab Saudi yang Dipenjara, Ada yang Hilang hingga Sekarang


Dia dididik di Oregon sebelum mengikuti pelatihan dengan FBI dan Scotland Yard. Ia dianggap sebagai salah satu orang yang paling kompeten dalam keluarganya.

Melansir Brookings, pada April 2016 lalu, Raja Salman mempromosikan Mohammed bin Nayef menjadi putra mahkotanya, yang pertama dari generasinya yang naik ke tingkat atas keluarga kerajaan.

Namun, pada 2017 lalu ia dicopot dari posisinya sebagai putra mahkota dan digantikan Pangeran Mohammed bin Salman.

Melansir Sindonews, ia merupakan sekutu dekat sekaligus pangeran yang dididik Amerika Serikat dan telah lama menjalin kontak dengan intelijen Barat dalam perang melawan terorisme, termasuk melawan al-Qaeda.

Pada Maret 2020, MBN ditangkap karena dugaan pengkhianatan. Laporan intelijen Amerika Serikat menyebut sang pangeran berada di bawah tahanan rumah, namun lokasinya tak ada yang tahu persis.

3. Ahmed bin Abdulaziz

Melansir The New York Times, anggota kerajaan paling senior yang ditahan adalah Pangeran Ahmed bin Abdulaziz, adik laki-laki Raja Salman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)