Kekayaaan Kim Jong-un yang Tak Diketahui Banyak Orang, Mulai Jet Pribadi Sampai Senjata Nuklir

Rabu, 10 November 2021 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Kekayaan bersih pemimpin Korea Utara ini akan terus meningkat selama ia masih berkuasa, meskipun banyak pemberitaan sebagian besar hasil uangnya diperoleh dengan cara ilegal.

Kim juga seperti layaknya manusia biasa yang mempunyai hobi yaitu main basket dan nonton film.

Uangnya selalu dihabiskan untuk membeli minuman beralkohol, membeli hewan peliharaan mahal dan berbagai jenis parfum mewah. Dia juga perokok berat.

Terlepas dari semua yang dimiliki sekarang, dia juga mempunyai penyakit seperti menderita insomnia, gangguan psikologis, darah tinggi dan diabetes.

Tak seperti ayahnya dahulu saat memimpin Korea Utara, Kim sesekali muncul ke hadapan publik. Dia bekerja keras untuk membangun negaranya, akan tetapi kebijakan-kebijakan yang dibuatnya menjadi masalah bagi negara lain di seluruh dunia.

Dia mempromosikan reformasi ekonomi untuk mengurangi krisis gizi buruk dan kekurangan pangan yang meluas di negaranya.

Pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia tak terhitung jumlahnya dilakukan selama pemerintahan Kim Jong-un. Para pengkritik juga ditumpas habis di dalam negeri.

Korut dikenal dengan nuklirnya yang sangat tak tertandingi. Dia memulai uji coba senjata nuklir meskipun ada saksi nuklir dari dunia internasional. Kim diketahui sebagai salah satu inisator program nuklir Korea Utara.

Kim saat ini merupakan diktator termuda di dunia. Dia pernah melakukan operasi plastik agar wajahnya menyerupai kakeknya Kim II-sung.

Potongan rambutnya sangat popular di negaranya, bahkan menjadi salah ciri khas Kim Jong-un yang sudah terkenal di seluruh dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)